Dark/Light Mode

Jangan Puas Dulu, Vaksinasi Covid Kudu Terus Digenjot

Selasa, 12 Oktober 2021 08:00 WIB
Ilustrasi. Petugas medis menyuntikkan vaksinasi covid kepada warga di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (4/7/21). (Foto: Rizki Syahputra/RM).
Ilustrasi. Petugas medis menyuntikkan vaksinasi covid kepada warga di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (4/7/21). (Foto: Rizki Syahputra/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Program vaksinasi Covid-19 terus berjalan dan menunjukkan hasil positif. Per 10 Oktober 2021, lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama.

Akun @perupadata mengunggah grafik yang menunjukkan tren peningkatan orang yang disuntik vaksin Covid-19. Namun, dia meng­ingatkan saat ini bukan waktunya berpuas diri, karena 100 juta penduduk itu baru 48 persen dari total target vaksinasi. “Baru hampir setengah,” ungkap @perupadata.

Baca juga : Keren, RI Peringkat Kelima Dunia Vaksinasi Terbanyak

Akun @satyadimaselang berharap capaian vaksinasi 100 juta orang menjadi pertanda semakin membaiknya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Dia pun berharap pan­demi cepat berakhir.

“Alhamdulillah. Sudah tembus 100 juta orang di Indonesia yang divaksin,” ujar @MurtadhaOne1. “Vaksin 1 = 100 juta orang. Vaksin 2 = 57 juta orang. Vaksin 3 = 1 juta orang,” sambung @Aryolejandro.

Baca juga : JK Resmikan Dua Juta Vaksinasi Bagi Indonesia Sehat Di Sleman

Menurut @m.yoesoef_, kebijakan wajib menggunakan sertifikat vaksin dalam setiap kegiatan menjadi faktor utama melejitnya program vaksinasi. Dia bersyukur capaian vaksinasi bisa tembus 100 juta orang.

“Saya berharap imunitas tinggi dengan harapan pandemi segera berakhir,” ujar @m. yoesoef. “Alhamdulillah. Ancaman nggak bisa masuk mall sangat efektif,” sambung @_garde­niaa_. Semoga yang full dua dosis vaksin juga bisa tembus 100 juta,” timpal @nandawena.

Baca juga : Yang Penting Ekonomi Mulai Bergerak, Vaksinasi Jalan Terus, Tetap Jalani Prokes

Akun @retnosetyow4t mengatakan, capaian vaksinasi 100 juta orang dapat terwujud karena kerja keras pemerintah.

“Mantap nih. Program vaksinasi dua juta sehari tentu turut berperan ya,” kata @Hidayah_Art.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.