Dark/Light Mode

Catatan Misbah Fikrianto

Kebijakan Merdeka Belajar Untuk Ciptakan SDM Unggul Dan Berkarakter

Selasa, 12 Oktober 2021 13:59 WIB
Misbah Fikrianto (Foto: Istimewa)
Misbah Fikrianto (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Kontribusi untuk SDM Unggul dan Berkarakter
Kontribusi kita semua memberikan manfaat dan dukungan terhadap peningkatan sumer daya manusia yang unggul dan berkarkter. Peran dan tanggung jawab kita semua sebagai aparatur sipil negara memberikan kontribusi melalui berbagai karya nyata. Paradigma kita akan prestasi dan dukungan program talenta nasional semakin terbuka, karena prestasi bukan hanya dalam bidang akademik tetapi juga non akademik.

Pengembangan talenta SDM dengan roadmap yang mendorong inovasi dan kreativitas sumber daya manusia menjadi pembentukan SDM yang spesialis dan adaptif pada Revolusi Industri 4.0. Semua proses pencapaian prestasi dilakukan dengan perencanaan yang baik, dibimbing oleh dosen, menghasilkan output dan outcome yang positif.

Pada bidang olahraga, saya secara aktif mengembangkan olahraga floorball di DKI Jakarta. Sebagai olahraga yang masih baru, diperlukan dukungan semua pihak. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan kebutuhan akan kesehatan dan prestasi olah raga di Indonesia dan Internasional.

Melihat prestasi berbagai mahasiswa yang mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua, capaian tersebut harus dikembangkan proyeksi yang lebih terintegrasi dan sistemik sesuai dengan. Program talenta dibidang olahraga. Pengembangan talenta nasional yang berkelanjutan sesuai dengan hasil capaian tersebut akan menjadi program talenta dan karir berkelanjutan yang prospektif serta adaptif dengan kondisi yang ada.

Semua upaya dilakukan untuk mewujudkan SDM unggul dan berkarakter. Mari terus kita bangkitkan prestasi siswa dan akselerasi talenta di Indonesia dengan melibatkan semua pihak sebagai mitra strategis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Kita meningkatan berbagai kegiatan dan layanan, baik secara formal maupun non formal sehingga tercapai berbagai program yang lebih beragam. Keberagaman merupakan kekayaan dan keterpaduan yang saling melengkapi untuk kita semua.***

Penulis: Deputi Direktur Administrasi SEAMEO QITEP IN LANGUAGE

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.