Dark/Light Mode

Pesan Sandi Ke Generasi Milenial: Pakai Medsos Untuk Ciptakan Hal Bermanfaat

Senin, 28 Juni 2021 17:47 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Ist)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai, generasi muda di Indonesia memiliki potensi yang besar untuk mendukung industri kreatif. Apalagi di era digital seperti sekarang.

Dia menyebut, banyaknya aplikasi media sosial (medsos) seperti Instagram, TikTok, Facebook, Whatsapp, Youtube dan berbagai platform lain membuat akses pertukaran informasi menjadi semakin mudah.

Sehingga pada akhirnya mampu meng-encourage generasi muda untuk senantiasa berkembang dan memaksimalkan kualitas yang dimilikinya. Sandi berpesan agar generasi muda ini memanfaatkan berbagai platform yang ada untuk menciptakan kreativitas yang bermanfaat.

Baca juga : Rosan Tegaskan Kesepakatan Anin dan Arsjad Untuk Kebaikan Bersama

“Karena itu saya tidak henti-hentinya mengajak seluruh generasi muda untuk dapat meningkatkan kompetensinya, baik lewat upscalling maupun rescalling agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan juga bangsa dan negara,” tutur Sandi dalam penghargaan Indonesia Millenial’s Brand Choices Awards 2021, dikutip Senin (28/6).

Dia yakin betul kalangan milenial mampu membawa perubahan yang besar. Hal itu dikarenakan generasi milenial ini tak bisa lepas dari tiga karakteristik utama. Yakni kreatif, inovatif, dan adaptif terhadap kondisi dan tuntutan zaman.

Makanya banyak anak muda dengan mudah mengubah tantangan yang ada menjadi sebuah peluang yang menguntungkan.

Baca juga : Rayakan Hari Krida, Mentan Ajak Milenial Majukan Sektor Pertanian

"Milenial adalah salah satu generasi terbesar dalam sejarah. Mereka memiliki potensi yang tinggi untuk memajukan sektor pariwisata dan industri kreatif di Indonesia,” tuturnya. 

Sandi juga mengingatkan, sebanyak 170 juta penduduk Indonesia merupakan pengguna media sosial. Dari jumlah itu, para pengguna aktifnya adalah para generasi milenial.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga mengucapkan selamat kepada para pemenang penghargaan Indonesia Millenial’s Brand Choices Awards 2021 yang dinisiasi Warta Ekonomi.

Baca juga : China Siaga Hadapi Corona Versi India

Sandi memandang, saat iniwaktunya bagi media untuk ikut bertransformasi menjadi sebuah media digital, sebagai bagian dari adaptasi terhadap gelombang perubahan.

Dalam acara tersebut ada lebih dari 150 penerima penghargaan Indonesia Millenial’s Brand Choices Awards 2021.

Mereka antara lain PT Foods Beverages Indonesia, Inspirasi Bisnis Nusantara, Google Indonesia, JOOX Indonesia, Vidio Dot Com Anomali Coffee, PT Dinamika Anak Muda Nasional dan banyak lagi. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.