Dark/Light Mode

Arahan Kapolri Ke Para Kapolda

Antisipasi Pertumbuhan Covid-19 dan Maksimalkan Persiapan Event Internasional

Selasa, 12 Oktober 2021 16:41 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Eks Kapolda Banten itu mengungkapkan, masih ada beberapa permasalahan yang terjadi untuk pengelolaan teknis karantina.

"Tolong dicek lagi sistem pengamanan seperti apa, apalagi kalau sudah dibuka, SOP-nya betul-betul dilaksanakan. Jangan kemudian kita abai, lengah dan apa yang kita lakukan selama ini sia-sia. Jadi ini adalah konsekuensi kelonggaran kita berikan bertahap namun bisa kita ukur sehingga semua bisa terkendali," wanti-wantinya.

Antisipasi dan penanganan yang tepat, juga mesti dilakukan untuk mempersiapkan event internasional di Nusa Tenggara Barat (NTB). Yakni, World Super Bike Championships (WSBK).

Baca juga : Kemnaker Matangkan Persiapan Pengiriman Kembali PMI Ke Taiwan

Menurut Sigit, dengan penanganan dan pengendalian Covid-19 yang maksimal, penyelenggaraan ajang dunia itu bakal memberikan efek positif untuk pertumbuhan perekonomian.

Selain itu, nama Indonesia akan harum di mata dunia, lantaran berhasil menyelenggarakan WSBK dengan memperhatikan faktor kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"NTB dan beberapa event lanjutan di Bali dipersiapkan dengan baik. Kalau ini bisa dikelola dengan baik tentunya di mata internasional semakin baik dan tentunya hal lain seperti pertumbuhan ekonomi," tuturnya.

Baca juga : Menpora Dorong Perpani Papua Manfaatkan Venue Gelar Even Nasional

Menutup arahannya, Sigit mengapresiasi seluruh jajaran yang telah bekerja keras untuk mencegah laju pertumbuhan virus Corona.

Dia berharap jajaran korps baju cokelat bisa mempertahankan hal tersebu. Mereka juga diminta terus melakukan sinergitas dengan TNI, Pemda, dan seluruh elemen masyarakat.

"Apa yang terjadi merupakan hasil kerja keras seluruh anggota. Sekarang tumpuan ada di kita TNI- Polri. Tapi saya yakin seluruh rekan akan melaksanakan dengan baik," tutup Sigit. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.