Dewan Pers

Dark/Light Mode

Catat, Akhir Pandemi Covid-19 Tergantung Perilaku Manusia

Rabu, 13 Oktober 2021 08:00 WIB
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Dok. Tumisu/Pixabay)
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Dok. Tumisu/Pixabay)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapan pandemi Covid-19 berakhir? Tergantung perilaku manusia. Semakin disiplin protokol kesehatan (prokes), maka penularan virus asal Wuhan, China, itu akan semakin berkurang.

Pandemictalks mengunggah meme pernyataan Direktur Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Dr Rochelle Walensky. Isinya; akhir pandemi Covid-19 tidak bisa diprediksi, tergantung pada manusia.

“Kami memiliki banyak ilmu saat ini, yang tidak bisa kami prediksi adalah perilaku manusia. Dan perilaku manusia dalam pandemi ini tidak membantu kita dengan baik,” ujar Walensky.

Berita Terkait : Dekranas Dorong Pelaku Usaha Manfaatkan Dunia Digital

Selanjutnya, Walensky mengatakan, virus Corona tidak bodoh. Virus Corona akan pergi untuk menyerang orang-orang yang belum memiliki pelindungan.

“Jadi, pertanyaan Anda bergantung pada seberapa baik kita bersatu sebagai umat manusia dan komunitas untuk melakukan hal-hal yang perlu kita lakukan untuk melindungi diri kita sendiri,” ujarnya.

“Menurut kamu apakah perilaku masyarakat Indonesia saat ini bisa membuat pandemi lekas berakhir di Indonesia?” tanya pandemictalks

Berita Terkait : Kapolri Perintahkan Tindak Tegas Pinjol Ilegal

Netizen setuju kunci berakhirnya pan­demi Covid-19 adalah perilaku masyarakat. Semakin masyarakat disiplin terhadap prokes, maka pandemi segera berakhir.

Akun @weningts setuju, kunci berakhirnya pandemi Covid-19 tergantung perilaku manu­sia. Semakin masyarakat disiplin prokes, maka ujung pandemi juga semakin kelihatan.

“Jika kita semangat dan bahu membahu pasti akan bisa tercapai,” kata @weningts. “Jangan lupa disiplin, patuhi prokes semua ya guys, biar cepet berakhir nih pandemi,” sahut @FadillaDj.

Berita Terkait : Kata Taliban, AS Mau Kirim Vaksin Covid Dan Bantuan Kemanusiaan

Akun @Mayawagi optimistis pandemi segera berakhir dengan capaian vaksinasi Covid-19. Dengan gotong royong dan tetap mematuhi prokes, pandemi akan lekas berakhir.
 Selanjutnya