Dark/Light Mode

Kunjungi Atlet Jateng Di Papua, Wagub Yasin Disambut Santri

Rabu, 13 Oktober 2021 19:49 WIB
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen tiba di Bandara Sentani Jayapura pukul 08.30 WIT, disambut oleh Kiai Mansyur Alkahfi  pada Rabu (13/10).
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen tiba di Bandara Sentani Jayapura pukul 08.30 WIT, disambut oleh Kiai Mansyur Alkahfi pada Rabu (13/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen melakukan kunjungan ke Papua, untuk memberikan semangat kepada atlet Jawa Tengah, sekaligus   menghadiri penutupan PON XX Papua 2021. 

Wagub Yasin tiba di Bandara Sentani Jayapura pukul 08.30 WIT, disambut oleh Kiai Mansyur Alkahfi bersama santri di pintu bandara, pada Rabu (13/10). 

Layaknya sahabat yang lama tidak saling bertemu, mereka saling bertanya kabar, termasuk kabar perkembangan pondok yang mereka asuh.

Baca juga : Kunjungi SMA Combony Ethiopia, Dubes Al Busyra Bahas Kerja Sama Pendidikan

“Pripun, pondok? (Bagaimana pondoknya?),” tanya Gus Yasin, sapaan Wagub, setiba di Bandara Sentani, Jayapura.

Kiai Mansyur  merupakan santri dari Almarhum KH Maimoen Zubair. Pada putra dari gurunya ini, Mansyur menceritakan perubahan yang terjadi di Papua.

“Dulu, sewaktu saya masih baru di sini, masih sedikit. Saat ibadah hari raya, hanya tiga baris laki-laki dan empat baris wanita. Sekarang, setiap hari raya, semua masjid penuh,” kata Kiai Mansyur.

Baca juga : Andika Panglima TNI, Apa Calon Menteri?

Sebagai salah satu santri Kiai Maimoen, Mansyur berkisah, dirinya diutus almarhum untuk syiar agama Islam ke Papua sejak 1995. 

Karena itu, sesampainya ia di Papua Mansyur kemudian mendirikan Pondok Pesantren Nurul Anwar.

Sebelum beranjak masuk mobil penjemputan, ditemani Kiai Mansyur, Gus Yasin menyempatkan diri menikmati Selawat Nabi yang disenandungkan para santri Pondok Pesantren Nurul Anwar untuk menyambut kedatangannya.

Baca juga : Puan Berikan 10 Ribu Vaksin Di Lamongan-Gresik

Di Papua, rencananya Gus Yasin akan menyaksikan langsung pertandingan final bulutangkis nomor ganda campuran di GOR Waringin Kotaraja, Jayapura. 

Selain itu, dia juga akan mengunjungi beberapa ponpes di Papua dan bertemu beberapa tokoh keagamaan di sana. Wagub juga akan menghadiri acara penutupan PON XX Papua. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.