Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi SMA Combony Ethiopia, Dubes Al Busyra Bahas Kerja Sama Pendidikan

Selasa, 12 Oktober 2021 13:40 WIB
Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur (berjas hitam) berkunjung ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Combony di kota Hawassa, Ethiopia, Senin (11/10). (Foto: KBRI Addis Ababa)
Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur (berjas hitam) berkunjung ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Combony di kota Hawassa, Ethiopia, Senin (11/10). (Foto: KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur berkunjung ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Combony di kota Hawassa, Ethiopia, Senin (11/10). Hawassa adalak kota yang terletak sekitar 300 km sebelah selatan Addis Ababa.

Pada kunjungan tersebut Dubes Al Busyra bertemu dengan pelajar dan guru sekolah untuk membahas peluang kerja sama antara sekolah Indonesia dan Ethiopia.

Baca juga : Pembangunan Ethiopia, Bukti Nyata Kesuksesan Diplomasi Ekonomi

Lucia, Kepala Sekolah tersebut mengatakan ingin sekali mengadakan kerja sama antar sekolah dengan Indonesia, yang melibatkan pelajar dan guru. Bahkan sejumlah guru SMA tersebut ingin sekali mendapatkan beasiswa dari Indonesia untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Pada pertemuan itu, Dubes Al Busyra menjelaskan pentingnya upaya membangun komunikasi dan persahabatan antar sekolah, khususnya melibatkan pelajar Indonesia dan Ethiopia.

Baca juga : Kunjungi Kampung Yoboi, Sandiaga Bermain Voli Bersama Pemuda

“Pelajar adalah generasi muda yang akan melanjutkan hubungan dan kerja sama Indonesia-Ethiopia, serta berbagai negara di dunia. Karena itu, sejak 8 April 2021, KBRI Addis Ababa menyelenggarakan program Indonesia Ethiopia Students Correspondence Program (IESCOP) secara virtual,” ujar Dubes Al Busyra.

Dubes Al Busyra mengatakan, IESCOP telah diselenggarakan beberapa kali, diikuti oleh ratusan pelajar dari Indonesia dan Ethiopia. IESCOP ke-3 akan diselenggarakan tanggal 22 Oktober 2021, yang tidak hanya akan diikuti pelajar Indonesia dan Ethiopia, juga dari beberapa negara lain.

Baca juga : Ajudannya Diperiksa, Lili Bakal Diseret Ke Pidana?

Pada pertemuan itu, Dubes Al Busyra juga menyerahkan sejumlah buku kepada pelajar dan guru sekolah. Buku tersebut berjudul Ethiopia, Do What To Do Ambassador, yang ditulis oleh Dubes Al Busyra.

Setelah pertemuan, SMA Combony juga tertarik untuk ikut serta dalam IESCOP ke-3 yang akan membahas pelestarian lingkungan dan menciptakan bumi hijau.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.