Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wapres Pimpin Rakor Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Di Manokwari

Kamis, 14 Oktober 2021 08:57 WIB
Wakil Presiden, Maruf Amin bertolak ke Manokwari, Papua Barat dari Bandar Udara Pattimura Ambon, Maluku, Kamis (14/10/2021). ANTARA/HO-Setwapres
Wakil Presiden, Maruf Amin bertolak ke Manokwari, Papua Barat dari Bandar Udara Pattimura Ambon, Maluku, Kamis (14/10/2021). ANTARA/HO-Setwapres

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden Ma’ruf Amin melanjutkan agenda kunjungan kerja dari Ambon, Provinsi Maluku, menuju Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Wapres bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju lepas landas dari Bandar Udara Pattimura Ambon pukul 09.45 WITA menuju Bandar Udara Rendani Manokwari dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI Angkatan Udara.

Setibanya di Manokwari, Wapres dan rombongan disambut oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Juliana Mandacan beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Barat.

Baca juga : Hadi Poernomo: Genjot Pajak Dengan Penggunaan Teknologi

Di sana, Wapres akan memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan dan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem.

Wapres diagendakan memimpin rapat di Kantor Gubernur Papua Barat dan diikuti oleh jajaran Pemerintah Kabupaten prioritas penyelesaian kemiskinan ekstrem di 2021.

Lima kabupaten di Provinsi Papua Barat yang menjadi daerah prioritas penyelesaian kemiskinan ekstrem, ialah Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Tambraw, Maybrat dan Manokwari Selatan.

Baca juga : Bertolak Ke Ambon, Wapres Pimpin Rakor Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem

Usai rakor, Wapres dan rombongan diagendakan mengunjungi Pasar Sowi IV Manokwari guna meninjau pasar tradisional setempat.

Agenda berikutnya, Jumat (15/10), Wapres akan berdialog dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Paulus Sawi.

Turut mendampingi, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop dan UKM), Teten Masduki, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Suharso Monoarfa, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), John Wempi Wetipo, serta Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Alue Dohong. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.