Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemendes Janji Pertahankan Perhargaan Sistem Merit Dari KASN

Kamis, 7 Oktober 2021 15:21 WIB
Sekjen Kemendes, Taufik Madjid
Sekjen Kemendes, Taufik Madjid

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Sekjed Kemendes PDTT), Taufik Madjid mengatakan, pihaknya berkomitmen mempertahankan penghargaan Sistem Merit yang diberikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan Kategori Baik.

Adapun basis penilaiannya terdapat delapan aspek manajemen ASN, yaitu perencanaan kebutuhan; pengadaan; pengembangan karier; promosi dan mutasi; manajemen kinerja; penggajian, pengharg aan dan disiplin; perlindungan dan pelayanan, dan sistem informasi.

"Tim ASN kita masih punya potensi untuk meningkatkan kategori kita ke Sangat Baik," kata Taufik Madjid saat menyambut tim Penilaian Mandiri Sistem Merit KASN, Kamis (7/10).

Baca juga : Kementan Libatkan Masyarakat Tekan Rabies Lewat KASIRA

Menurut Taufik, pihaknya juga telah melakukan banyak hal berkaitan dengan rekomendasi KASN untuk meningkatkan prestasi dari baik menjadi Sangat Baik.

Sementara itu, Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah II KASN, Mustari Irawan menjelaskan, setiap Kementerian dan Lembaga yang mendapat anugerah Sistem Merit akan dilakukan evaluasi setahun kemudian.

Menurutnya, tidak banyak kementerian dan lembaga yang mendapat rapor merah, tanpa menyebutkan lembaga yang dimaksud.

Baca juga : Kemendagri Percepat Pembentukan Tim Penyelenggara Pemilu Bulan Ini

Ia berharap Kemendes PDTT lebih baik lagi agar layak diberikan penghargaan dengan kategori Sangat Baik.

"Kebetulan pada Oktober ini sudah masuk satu tahun dan kami akan melakukan evaluasi, jadi evaluasi ini khusus untuk instansi pemerintah yang mendapatkan kategori baik," terang dia.

Seperti diketahui, Kemendes PDTT merupakan salah satu kementerian dan lembaga yang mendapat penghargaan Sistem Merit dari KASN dengan Kategori Baik.

Baca juga : Sukseskan PON Papua, Kemendagri Masifkan Gerakan Pembagian Masker

Penghargaan itu diberikan langsung oleh ketua Komisioner KASN, Agus Pramusinto di Hotel Bidakara pada 28 Januari 2021. (DIR)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.