Dark/Light Mode

Luncurkan Gerakan BerkAH

Relawan Airlangga Hartarto Fasilitasi Dialog Publik Di Berbagai Kota

Selasa, 19 Oktober 2021 22:52 WIB
Sejumlah elemen masyarakat dan anak muda meluncurkan Gerakan BerkAH atau Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/10). (Foto: Ist)
Sejumlah elemen masyarakat dan anak muda meluncurkan Gerakan BerkAH atau Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah elemen masyarakat dan anak muda meluncurkan Gerakan BerkAH atau Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto, di sejumlah kota. Diawali di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/10).

Juru Bicara Gerakan BerkAH Rega Aditya mengungkapkan, gerakan ini hadir untuk wadah kolaborasi dan sosialisasi berbagai kebijakan kebangsaan serta sosial ekonomi kepada masyarakat.

Gerakan ini ini merangkul dan mengundang berbagai elemen masyarakat. Mulai dari akademisi, komunitas anak muda, pengusaha, santri, seniman, hingga PKL, untuk menggelar dialog publik.

Baca juga : Dukungan Terus Mengalir, Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) Deklarasikan Diri Di 34 Provinsi

Tujuannya untuk mendapatkan masukan-masukan dari masyarakat sipil terkait isu aktual penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Kami ingin menyapa, mendengar aspirasi dan bergerak bersama seluruh unsur rakyat di berbagai daerah yang punya fokus kebangsaan, ekonomi kreatif dan kesejahteraan sosial, untuk itu kami menggelar Dialog Publik," ujar anak muda lulusan Universitas Nasional Jakarta ini.

Ditegaskan Rega, Gerakan BerkAH bukan sebuah gerakan partisan atau terkait dengan partai politik tertentu. Menurutnya, gerakan ini adalah lintas partai, lintas ormas, lintas profesi, dan lintas generasi tua muda.

Baca juga : Bikin Bangga, Pencak Silat Kini Diakui Di Belanda

Apakah gerakan ini terkait isu pencapresan Airlangga Hartarto dalam pemilu 2024? Ditanya begitu, Rega menjawab diplomatis.

"Menurut kami, kiprah dan peran Pak Airlangga yang diberikan amanah Presiden Jokowi memimpin koordinasi perekonomian, serta penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi, merupakan hal yang paling utama. Kita lihat fokus Pak AHa kan adalah kinerja," jawab Rega.

Dia mengingatkan, usaha pemerintah harus didukung masyarakat sipil. Dalam situasi pandemi Covid-19, semua pihak harus berkolaborasi, agar memastikan program pemerintah berjalan baik sampai ke masyarakat. Suara-suara masyarakat juga bisa didengar oleh para pembuat keputusan.

Baca juga : Fasilitas Publik Dibuka Lagi

"Inilah bentuk partisipasi kreatif masyarakat sipil khususnya anak-anak muda di daerah dalam membangun sinergi," bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.