Dewan Pers

Dark/Light Mode

WNA Mau Liburan Di Sini Harus Sudah Vaksinasi Dosis Lengkap Dan Jalani Karantina

Rabu, 20 Oktober 2021 08:00 WIB
Ilustrasi, Pura Ulun Danu Beratan yang berada di tepi danau Bratan Bedugul, Tabanan-Bali. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi, Pura Ulun Danu Beratan yang berada di tepi danau Bratan Bedugul, Tabanan-Bali. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah membuka kembali penerbangan internasional di Bali dan Kepulauan Riau (Kepri) pada 14 Oktober 2021. Terdapat 19 negara yang diizinkan masuk.

KPCPEN#PakaiMasker mengunggah meme tentang dibukanya pintu masuk Indonesia bagi Warga Negara Asing (WNA). Pertama, sebuah Pura yang berada di tengah danau dengan Pesawat Udara di atasnya. Disebutkan, penerbangan ada 19 negara yang boleh masuk Indonesia lewat Bali dan Kepulauan Riau.

Kedua, pesawat sedang berada di runway. Di dalamnya disebutkan 19 negara yang boleh masuk ke Indonesia. Yaitu, Arab Saudi, Selandia Baru, Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Prancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Italia, Norwegia, Polandia, Hongaria dan Liechtenstein.

Berita Terkait : BPBD Terus Lakukan Evakuasi Korban Dan Pendataan Bangunan Rusak

Alasan diperbolehkanya negara-negara tersebut masuk ke Indonesia, karena berada di level 1 dan 2 terkait angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan memiliki positive rate sesuai standar World Health Organization (WHO).

“Untuk penerbangan internasional masuk ke Indonesia dari negara lain bisa melalui pintu masuk Jakarta atau Manado. Yang jelas, semua perjalanan internasional yang masuk ke Indonesia wajib mengikuti ketentuan yang berlaku,” jelas KPCPEN#PakaiMaske.

Netizen menanggapi kebijakan pemerin­tah yang mengizinkan 19 negara masuk ke Indonesia.

Berita Terkait : Kapolri: Datangi Dan Layani Warga Yang Ada Di Titik Tak Terjangkau

Akun @AlbertSolo2 mendukung keputusan pemerintah membuka pintu masuk internasional bagi 19 negara. Negara yang diizinkan masuk ke Indonesia dengan sejumlah persyaratan, di antaranya sudah melakukan vaksinasi Covid-19 di negara asalnya.

“Bali dan kepulauan Riau yang merupakan dua destinasi wisata negara-negara tersebut,” ujarnya.

“Keren, mudah-mudahan ini bisa terus diterapkan meski pandemi sudah usai, karena menambah devisa negara,” harap @Dina_Sahmin

Berita Terkait : Sampai Di Jakarta, Atlet Dan Pengurus Kontingen PON Papua Bakal Jalani Karantina

Akun @Indonesianinlsb menimpali. Diizinkanya warga dari 19 negara masuk Bali untuk memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.
 Selanjutnya