Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

WNA Mau Liburan Di Sini Harus Sudah Vaksinasi Dosis Lengkap Dan Jalani Karantina

Rabu, 20 Oktober 2021 08:00 WIB
Ilustrasi, Pura Ulun Danu Beratan yang berada di tepi danau Bratan Bedugul, Tabanan-Bali. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi, Pura Ulun Danu Beratan yang berada di tepi danau Bratan Bedugul, Tabanan-Bali. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah membuka kembali penerbangan internasional di Bali dan Kepulauan Riau (Kepri) pada 14 Oktober 2021. Terdapat 19 negara yang diizinkan masuk.

KPCPEN#PakaiMasker mengunggah meme tentang dibukanya pintu masuk Indonesia bagi Warga Negara Asing (WNA). Pertama, sebuah Pura yang berada di tengah danau dengan Pesawat Udara di atasnya. Disebutkan, penerbangan ada 19 negara yang boleh masuk Indonesia lewat Bali dan Kepulauan Riau.

Kedua, pesawat sedang berada di runway. Di dalamnya disebutkan 19 negara yang boleh masuk ke Indonesia. Yaitu, Arab Saudi, Selandia Baru, Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Prancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Italia, Norwegia, Polandia, Hongaria dan Liechtenstein.

Baca juga : BPBD Terus Lakukan Evakuasi Korban Dan Pendataan Bangunan Rusak

Alasan diperbolehkanya negara-negara tersebut masuk ke Indonesia, karena berada di level 1 dan 2 terkait angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan memiliki positive rate sesuai standar World Health Organization (WHO).

“Untuk penerbangan internasional masuk ke Indonesia dari negara lain bisa melalui pintu masuk Jakarta atau Manado. Yang jelas, semua perjalanan internasional yang masuk ke Indonesia wajib mengikuti ketentuan yang berlaku,” jelas KPCPEN#PakaiMaske.

Netizen menanggapi kebijakan pemerin­tah yang mengizinkan 19 negara masuk ke Indonesia.

Baca juga : Kapolri: Datangi Dan Layani Warga Yang Ada Di Titik Tak Terjangkau

Akun @AlbertSolo2 mendukung keputusan pemerintah membuka pintu masuk internasional bagi 19 negara. Negara yang diizinkan masuk ke Indonesia dengan sejumlah persyaratan, di antaranya sudah melakukan vaksinasi Covid-19 di negara asalnya.

“Bali dan kepulauan Riau yang merupakan dua destinasi wisata negara-negara tersebut,” ujarnya.

“Keren, mudah-mudahan ini bisa terus diterapkan meski pandemi sudah usai, karena menambah devisa negara,” harap @Dina_Sahmin

Baca juga : Sampai Di Jakarta, Atlet Dan Pengurus Kontingen PON Papua Bakal Jalani Karantina

Akun @Indonesianinlsb menimpali. Diizinkanya warga dari 19 negara masuk Bali untuk memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.