Dark/Light Mode

Bantu Tangani Covid, Perbarindo-LPS Gelar Vaksinasi Di Jepara

Selasa, 28 September 2021 17:40 WIB
Vaksinasi Covid yang dilakukan Perbarindo di Jepara, Jawa Tengah, Selasa (28/9). (Foto: Istimewa).
Vaksinasi Covid yang dilakukan Perbarindo di Jepara, Jawa Tengah, Selasa (28/9). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) terus mendukung Pemerintah dalam percepatan program vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut dibuktikan dengan dibukanya sentra vaksinasi Covid-19 di Jepara (Jawa Tengah) yang digelar pada Selasa (28/9) dan langsung mendapat respons positif dari masyarakat.

Baca juga : Toyota Indonesia Donasi Rp 1,1 M Ke PMI

Pembukaan sentra vaksinasi ini sendiri terselenggara atas kerja sama Perbarindo dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Peduli Bakti Bagi Negeri dan juga didukung penuh oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara.

Pandemi Covid-19 yang terus berlangsung sejak Maret 2020, hingga kini, menggugah Perbarindo sebagai induk organisasi dari Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (BPR) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi pada negeri ini dalam aksi vaksinasi Covid-19.

Baca juga : Bangkit Saat Pandemi, Kemendes Genjot Potensi Desa

“Ikhtiar dan komitmen kami untuk mendukung Pemerintah dalam mencapai herd immunity adalah dengan ikut berperan aktif melakukan akselerasi dan percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto, Selasa (28/9).

Joko berharap bahwa sentra vaksin Perbarindo-LPS ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses vaksin Covid-19 sekaligus untuk meminimalisir dampak risiko dan jumlah orang yang terpapar Covid-19.

Baca juga : Bareng Kapolda Metro, Bos Buruh Tinjau Vaksinasi Di Bekasi

Ia mengatakan bahwa penyelenggaraan sentra vaksin di Kabupaten Jepara ini didukung oleh LPS, OJK, Pemerintah dan dinas terkait. Ke depan, pelaksanaan serupa juga akan dilakukan Perbarindo di beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

“Tentu saja kami berharap bahwa sentra-sentra vaskin ini dapat mengendalikan laju pandemi Covid-19 dan selanjutnya akan mendorong aktivitas ekonomi masyarakat menjadi segera pulih dan normal kembali,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.