Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Bakal Hadiri Jampenas

Komunitas Driver Harap Dukungan Pemerintah

Jumat, 22 Oktober 2021 14:33 WIB
Ketua Umum FSPTSI-KSPSI, HM. Jusuf Rizal saat rapat penyelenggaraan kegiatan Jambore Pengemudi Nasional (Jampenas) yang akan berlangsung 22-23 Januari 2022. (Foto: Ist)
Ketua Umum FSPTSI-KSPSI, HM. Jusuf Rizal saat rapat penyelenggaraan kegiatan Jambore Pengemudi Nasional (Jampenas) yang akan berlangsung 22-23 Januari 2022. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menyatakan kesediaannya memberikan sambutan pada kegiatan Jambore Pengemudi Nasional (Jampenas) yang akan berlangsung 22-23 Januari 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Jampenas digelar oleh organisasi Driver-Biker-Ojek Kamtibmas Community (DBOKC) Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia.

Organisasi DBOKC Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) merupakan organisasi yang mewadahi para pengemudi (driver), bikers dan ojek seluruh Indonesia. Organisasi DBOKC-FSPTSI juga membuka Cabang di 34 Propinsi dan 514 Kabupaten Kota.

Baca juga : Bamsoet Minta Finalis Puteri Otonomi Daerah Dorong Pemberdayaan Desa

Ketua Umum FSPTSI-KSPSI HM. Jusuf Rizal menyatakan, kesediaan Menpora hadir pada kegiatan Jampenas Pengemudi yang diagendakan akan dihadiri sedikitnya 10 ribu lintas Driver, Bikers dan Ojek seluruh Indonesia itu menunjukkan kepedulian kepada masa depan para pekerja muda (Pemuda).

"Melalui kegiatan Jampenas ini, kita ingin menyatukan lintas komunitas para pengemudi, bikers, dan ojek guna membina, melindungi, dan mensejahterakan. Kita ingin mengangkat harkat dan martabat para pengemudi yang selama ini dianggap rendah," tegas Jusuf Rizal yang Juga Presiden LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) itu.

Pria berdarah Madura-Batak kader Nahdlatul Ulama yang juga Ketua Tim Relawan Pekerja dan Buruh Jokowi-KH.Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 tersebut menyebutkan, peran pengemudi maupun ojek sangat strategis dalam mendorong pembangunan ekonomi nasional. Ia mengatakan, betapa sulitnya jika para pengemudi dan ojek mogok.

Baca juga : Menlu Suriah Faisal Mekdad: Iran Tulus Dialog Dengan Arab

Sementara secara terpisah Ketua DBOKC-FSPTSI Ika Restianti didampingi Sekretaris Erwin Saparudin menyatakan, pelaksanaan Jampenas Pengemudi tersebut  bertepatan peringatan Satu Tahun DBOKC-FSPTSI.

Dalam kegiatan tersebut DBOKC-FSPTSI sebagai penyelenggara akan menggelar sejumlah kegiatan, seperti Training Leadership Camp, pameran, kontes photo mobil dan model, lomba mewarnai gambar family, games, malam kreativitas dan api unggun, serta deklarasi Hari Pengemudi Nasional (Harpenas), dll.

"Kami juga mengajak berbagai institusi agar dapat memberi dukungan seperti Kepolisian, Kementerian Tenaga Kerja, Departemen Perhubungan, Perusahaan Bus, BPJS Ketenagakerjaan, Media Online Indonesia (MOI), Komunitas Pengemudi serta institusi lainnya," tegas Ika yang juga Pengurus Koperasi Masyarakat Transportasi Indonesia (Komtri) ini. [SIS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.