Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Yakin Papua Bakal Jadi Provinsi Olahraga Di Indonesia

Jumat, 8 Oktober 2021 15:31 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali berharap venue dan fasilitas olahraga ini usai PON Papua dapat dimanfaatkan pemerintah setempat untuk meningkatkan prestasi olahraga.

Pasalnya, hampir semua fasilitas olahraga yang dibangun untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua berstandar internasional.

“Venue-venue yang ada di PON XX ini luar biasa, ini standar internasional. Dan, saya berharap ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Pemerintah Provinsi maupun masyarakat Papua,” kata Menpora Amali usai meninjau venue cabang olahraga dayung di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Jumat (8/10).

Baca juga : IDI Harap, Tak Ada Gelombang Ketiga Covid-19 Di Indonesia

Menpora Amali pun optimistis prestasi olahraga Papua ke depan akan lebih baik dengan didukung fasilitas olahraga bekas PON tersebut.

“Saya kalau lihat venue, saya optimis prestasi olahraga Papua untuk cabang-cabang olahraga yang fasilitasnya sangat luar biasa ini akan semakin maju dan saya juga melihat di PON yang akan datang Papua pasti bisa menghasilkan prestasi-prestasi yang baik,” ujarnya.

Dengan didukung oleh fasilitas olahraga yang baik dan banyak talenta olahraga, Menpora Amali yakin keinginan Presiden Joko Widodo menjadi Papua sebagai salah satu provinsi olahraga akan terwujud.

Baca juga : Kemenparekraf Minta Maaf Batal Kasih Bantuan Insentif

“Di dalam DBON itu Papua dijadikan salah satu sentra olahraga. Sehingga sekali lagi, saya optimis bahwa kemajuan olahraga Papua kedepan akan semakin baik. Apalagi keinginan masyarakat Papua, Pemrintah Provinsi Papua didukung oleh Pak Jokowi. Papua akan akan dijadikan provinsi dengan kelengkapan yang ada,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Menpora Amali kembali menjelaskan bahwa cabang olahraga dayung masuk menjadi cabang olahraga unggulan di dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Makanya saya datang langsung melihat bagaiamana potensi yang kita harapkan bisa masuk ke tim nasional kita ke Pelatnas. Ternyata banyak yang bisa kita harapkan, banyak talenta-talenta yang lahir dari PON ini,” tukasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.