Dark/Light Mode

Adik Iparnya Pacaran Pake Mobil Polisi

Ahok Nggak Mau Bela

Sabtu, 23 Oktober 2021 07:40 WIB
Viral polisi ajak pacar ke taman safari pakai mobil patroli. (Foto: Twitter)
Viral polisi ajak pacar ke taman safari pakai mobil patroli. (Foto: Twitter)

 Sebelumnya 
“Hajar abis. Jangan ngaruh sama si Ahok,” pesan @RustamanUus. “Sikat! Jangan pandang bulu! Mau siapapun itu, Polri harus lebih baik!,” sahut @andra24434.

Apa tanggapan Kakorlantas, Irjen Pol Istiono? Dia menilai tindakan Bripda Arjuna keliru.

Bripda Arjuna pun langsung digeser dari posisinya. Dia dipindahkan ke Bintara Administrasi (Bamin) Subbag SDM Bagrenmin Korlantas Polri dari Banit Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri.

Baca juga : Mall Bisa Digembok Lagi Lho!

Pergeseran itu berdasarkan Surat Perintah nomor Sprin/722/X/KEP./2021 dan Keputusan Kakorlantas Polri nomor KEP/135/X/2021 yang ditandatangani Irjen Istiono, Jumat (22/10).

“Sudah dimutasi ke staf dalam rangka pembinaan disiplin,” kata Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, kemarin.

Benarkah Bripda Arjuna adik ipar Ahok? Ahok membenarkannya. Namun, dia tidak mau membela kelakuan adik iparnya itu. Ahok mendukung Propram Polri menindak tegas Bripda Arjuna sebagai pelajaran supaya ke depan tidak boleh sembarangan sebagai seorang anggota Polri.

Baca juga : Gaikindo: Peralihan Ke Mobil Listrik Sebaiknya Berlangsung Alami

“Saya prinsipnya sama, kepada siapapun, bahkan kepada anak kandung sendiri. Reward and punishment harus tegas dan jelas. Taat dan ikuti prosedur hukum dan aturan yang berlaku,” pesan Ahok.

Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti menyayangkan oknum polantas yang menyalahgunakan kendaraan dinas untuk pacaran. Pasalnya, kendaraan dinas dibeli dengan menggunakan uang APBN. Sehingga tidak sepatutnya digunakan untuk kepentingan pribadi.

Sepatutnya aparatur negara menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan dinas bukan untuk kepentingan pribadi. “Semua harus sadar, tahu diri, disiplin, dan bertanggung jawab dalam penggunaannya. Untuk semua keperluan pribadi, ya harus menggunakan milik pribadi,” tutur Poengky.

Baca juga : Macan Kemayoran Rajin Gembleng Pemain Belia

Poengky mengapresiasi Propam Polri yang sigap dengan memeriksa oknum polantas tersebut. “Kita tunggu pemeriksaan Propam,” pungkasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.