Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DAMRI Buka Rute Baru Yogyakarta - Jakarta, Ini Jadwal Dan Harga Tiketnya

Selasa, 26 Oktober 2021 20:47 WIB
DAMRI buka rute baru Yogyakarta-Jakarta. (Dok. HUMAS DAMRI)
DAMRI buka rute baru Yogyakarta-Jakarta. (Dok. HUMAS DAMRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - DAMRI resmi melayani angkutan kota dengan rute Yogyakarta menuju Jakarta yang sudah beroperasi sejak 16 Oktober 2021, rute tersebut beroperasi melalui Kota Solo.

Hadirnya layanan tersebut merupakan upaya DAMRI untuk mendukung mobilitas masyarakat kawasan Yogyakarta dan Jakarta.

Jadwal operasional rute Jakarta - Yogyakarta berangkat setiap hari dari Pool DAMRI Kemayoran pukul 19.00 WIB, tarif yang dikenakan sebesar Rp 195.000. 

Untuk rute sebaliknya Yogyakarta - Jakarta tersedia hari Kamis hingga Minggu dari Pool DAMRI Yogyakarta pukul 16.00 WIB, dengan tarif sebesar Rp 170.000. 

Baca juga : Melalui Batik Biota Laut, Indonesia Bawa Pesan Pelestarian Lingkungan Ke Dunia

Sedangkan rute Solo - Jakarta, tersedia hari Kamis hingga Minggu dari Pool DAMRI Solo pukul 19.00 WIB, tarif yang dikenakan sebesar Rp 170.000. 

"Untuk fasilitas armada, DAMRI menyediakan air conditioning (AC), reclining seat, bagasi, serta konfigurasi bus sehat 1-1," tutur Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Sidik Pramono dalam keterangan persnya, Selasa (25/10/2021).

Selama masa pendemi ini, DAMRI mengimbau pelanggan untuk menerapkan cashless, hal tersebut juga dilakukan DAMRI dengan upaya menghadirkan pelayanan berbasis online.

Yaitu pemesanan tiket melalui aplikasi DAMRI Apps, portal tiket.damri.co.id, atau seluruh kanal penjualan resmi lainnya.

Baca juga : Menaker Ida: Jaga Hubungan Industrial Yang Harmonis

"Batas pemesanan paling lambat 3 jam sebelum keberangkatan," imbuhnya.

Selain itu, calon penumpang juga bisa melakukan pembayaran di berbagai platform digital Traveloka, RedBus, OVO, LinkAja, GoPay, Mandiri. Dan gerai Indomaret maupun Alfamaret di seluruh Indonesia.

Untuk syarat perjalanan, calon penumpang wajib menunjukkan kartu vaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

Bagi pelanggan dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin, wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit Pemerintah.

Baca juga : KAI Luncurkan KA Airlangga, Ini Harga Tiket Dan Jadwalnya

Yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi.

"Kemudian menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan," katanya.

Sidik menegaskan, untuk operasional armada, DAMRI secara rutin melakukan desinfeksi dan memberlakukan standar ketat dalam memberikan pelayanan terbaik yang mengutamakan prinsip 5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.