Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ogah Di Posisi Runner Up Lagi

Golkar Ngebet Juarai Pileg Di Karanganyar

Kamis, 12 Agustus 2021 06:40 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar bertekad menjadi partai pemenang di Pemilu Legislatif (Pileg) DPRD Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) 2024. Partai Beringin pimpinan Airlangga Hartarto ini tidak mau lagi di posisi runner up atau kedua.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani menyampaikan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Dalam rapat itu akan diresmikan sikap, target dan strategi partai untuk menghadapi agenda Pemilu 2024.

Baca juga : Golkar Pilih Kerja Nyata

“Jadwal masih kita matangkan. Kami masih menunggu waktu yang pas untuk menggelar Rakerda. Ditunggu saja waktu pelaksanaannya,” jelasnya, kemarin.

Ilyas mengatakan, secara garis besar, dalam Rakerda itu akan ada pengukuhan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024. Selain itu, akan disampaikan pula target Golkar Karanganyar di Pileg 2024.

Baca juga : KKP Ngebet Revitalisasi Pelabuhan Pengambengan Bali

Dalam konteks Pileg 2024, Ilyas mengungkapkan, partainya mengincar posisi sebagai pemenang Pileg. Golkar ingin mengembalikan kejayaan di masalalu.

“Kami incar banyak kursi tentunya. Terutama di Karanganyar. Kami sudah rindu jadi partai pemenang lagi,” ungkapnya.

Baca juga : PSM Makassar Tetap Jalankan Instruksi Pelatih Dari Rumah Masing-masing

Untuk bisa merealisasikan target itu, Ilyas menyebut, seluruh pihak di Karanganyar harus memperkuat konsolidasi dengan merapikan struktur partai hingga ke tingkat bawah.

“Pengurus DPD Golkar Karanganyar nantinya diwajibkan mensosialisasikan sosok Airlangga Hartarto kepada masyarakat secara luas,” tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.