Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Ulang Tahun Ganjar

Ganjarist Gelar Bakti Sosial Di Panti Sosial Wisma Tuna Ganda, Depok

Rabu, 27 Oktober 2021 10:35 WIB
Relawan Ganjarist melakukan bakti sosial di Wisma Tuna Ganda, Cimanggis, Depok. (Foto: Dok. Ganjarist)
Relawan Ganjarist melakukan bakti sosial di Wisma Tuna Ganda, Cimanggis, Depok. (Foto: Dok. Ganjarist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Besok, 28 Oktober 2021, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan berulang tahun ke-53. Menyambut ulang tahun ini, para pendukung Ganjar untuk maju di Pilpres 2024, Relawan Ganjarist, melakukan bakti sosial di Wisma Tuna Ganda, Cimanggis, Depok.

Ketua Umum Ganjarist Mazdjo Pray menyatakan, Ganjar adalah sosok yang menginspirasi kerendahan hati dan perhatian tinggi kepada kepapaan. "Nilai itulah yang kami serap ke dalam Gerakan Relawan Ganjarist. Maka, pada #HUT53Ganjar ini, kami lakukan sebisa mungkin, berbagi dengan sesama,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (27/10).

Baca juga : KSP: Negara Selalu Hadir Bantu Panti Sosial Saat Pandemi

Sekjen Ganjarist Kris Tjantra menyatakan, kegiatan sosial ini adalah bentuk kepedulian ke sahabat-sahabat disabilitas yang ikut terdampak Covid-19. Juga merupakan bagian dari semangat gotong royong untuk membangun solidaritas antar anak bangsa.

Ia menegaskan, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah Covid-19. “Harapan kami adalah, bakti sosial dari niat baik ini dapat menjadi gerakan bersama semua relawan untuk peduli dengan sekitar kita yang membutuhkan uluran bantuan,” ucapnya.

Baca juga : Sambut Hari Gajah Dan Harimau Sedunia, PT WKS Gelar Patroli Sisir Jerat

Sumbangan yang diberikan ke Wisma Tuna Ganda berupa 53 paket beras. Satu paket berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir, masker. Pihaknya juga memberikan 5 boks mie keriting, 3 boks minyak goreng, 3 jerigen (atau 5 liter) kecap korma, 1 boks mentega sachet, 2 peti telur, 1 boks susu bubuk sachet. Jumlah ini simbolis untuk usia Ganjar yang akan mencapai 53 tahun.

Ketua Pelaksana Bakti Sosial Arie Kenthir menyatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian sosial sejalan dengan aksi-aksi yang selalu dilakukan secara spontan oleh Ganjar selama ini. Kegiatan ini juga dilakukan secara serentak oleh satuan relawan Ganjarist di seluruh Indonesia.

Baca juga : Relawan Ganjarist Deklarasikan Dukung Ganjar Jadi Capres 2024

Relawan Ganjarist tiba di Wisma Tuna Ganda menggunakan kaos Ganjarist pukul 11 WIB, Selasa (26/10). Mereka kemudian bertemu dengan Kepala Panti Wisma Tuna Ganda Kristianti.

Sambil tetap menjaga protokol kesehatan, kelompok Relawan Ganjarist yang hadir bertemu dengan anak-anak di Wisma Tuna Ganda bersama pengurus panti. Mereka melakukan pertemuan bergiliran agar tidak memenuhi ruangan. Terakhir, Relawan Ganjarist melakukan penyerahan sumbangan bakti sosial kepada Ibu Kristianti, diwakilkan oleh Sekjen Kris Tjantra dan Ketua Pelaksana Arie Kenthir. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.