Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

APG Dorong Seluruh Karyawan Solid Dukung Penyelamatan

Kamis, 28 Oktober 2021 11:57 WIB
Pesawat Garuda dengan livery masker. (Foto: Ist)
Pesawat Garuda dengan livery masker. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Pilot Garuda (APG) mendorong agar seluruh elemen karyawan Garuda lndonesia bersatu dan saling mendukung untuk memastikan keberlangsungan perusahaan.

Plt Presiden APG Capt Donny Kusmanagri mengatakan, caranya dengan tetap fokus dalam upaya yang lebih besar yaitu penyelamatan Garuda sebagai flag carrier Indonesia.

Baca juga : Lestari Dorong Pemerintah Masimalkan Potensi Daerah

"Seharusnya saat ini seluruh elemen karyawan Garuda lndonesia saling bersatu dan mendukung untuk memastikan keberlangsungan dengan tetap fokus dalam upaya yang lebih besar, yaitu penyelamatan Garuda sebagai flag carrier Indonesia," katanya dalam keterangan resminya, Kamis (28/10).

Menurutnya, APG menyayangkan atas pernyataan oknum karyawan Garuda lndonesia di ruang publik melalui berbagai media yang mengatasnamakan seluruh karyawan Garuda lndonesia dalam hal pemberitaan yang kebenarannya belum dapat dipertanggungjawabkan.

Baca juga : Anies: Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Ditanggung Transjakarta

Donny menjelaskan, APG memahami bahwa upaya untuk memastikan kesehatan masyarakat lndonesia tetap terjaga dengan baik merupakan prioritas utama seluruh elemen bangsa. Namun, akan lebih baik jika kebijakan yang diberlakukan mengenai protokol kesehatan di bidang transportasi juga memperhatikan stabilitas serta keberlangsungan bisnis sektor aviasi.

Selain itu, kata Donny, APG memahami kesulitan kondisi industri penerbangan saat ini, khususnya Garuda lndonesia.

Baca juga : Gubernur Jawa Barat Dukung Honda DBL 2021

"Demi mendukung proses penyelamatan Garuda lndonesia, pilot Garuda lndonesia sudah menjalankan pengurangan penghasilan sebesar 50 persen dengan teknis pelaksanaan yang sudah disepakati dan masih berjalan hingga saat ini. Itu sebagai bentuk pengorbanan dalam upaya penyelamatan Garuda lndonesia," tegasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.