Dark/Light Mode

Banjir Surut, Aktivitas Warga Cilacap Kembali Normal

Kamis, 28 Oktober 2021 13:17 WIB
Kondisi terkini banjir yang telah surut di Kabupaten Cilacap, Rabu (27/10). (Foto: BPBD Kabupaten Cilacap)
Kondisi terkini banjir yang telah surut di Kabupaten Cilacap, Rabu (27/10). (Foto: BPBD Kabupaten Cilacap)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap menginformasikan banjir bandang yang terjadi Rabu (27/10) sore akibat hujan deras, sempat menerjang wilayahnya telah surut.

Hal tersebut terpantau pada Kamis (28/10), pukul 05.30 WIB. Wilayah yang terdampak kejadian tersebut yaitu Kecamatan Wanareja dan Majenang.

Baca juga : 3 Cara Praktis Agar Momen Kembali Ke Kantor Lancar

BPBD Kabupaten Cilacap menyebutkan warganya terus melakukan pembersihan lumpur maupun material sampah di rumah masing-masing.Petugas gabungan daerah juga telah mengangkut sampah yang ada lingkungan sekitar.

BPBD bersama organisasi perangkat daerah lain mencatat dampak banjir yang melanda tiga desa yang tersebar di dua kecamatan ini. Desa terdampak yaitu Desa Wanareja dan Limbangan di Kecamatan Wanareja dan Desa Salebu di Majenang.

Baca juga : Mahasiswa Kudu Aktif Sampaikan Nilai Kebangsaan

Berdasarkan informasi BPBD setempat, banjir ini dipicu salah satunya hujan dengan intensitas tinggi yang disertai petir pada Rabu (27/10).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.