Dark/Light Mode

Banjir Surut, Aktivitas Warga Cilacap Kembali Normal

Kamis, 28 Oktober 2021 13:17 WIB
Kondisi terkini banjir yang telah surut di Kabupaten Cilacap, Rabu (27/10). (Foto: BPBD Kabupaten Cilacap)
Kondisi terkini banjir yang telah surut di Kabupaten Cilacap, Rabu (27/10). (Foto: BPBD Kabupaten Cilacap)

 Sebelumnya 
Peristiwa yang terjadi pada sore hari, sekitar 17.45 WIB, diawali meluapnya debit air Sungai Cigeugeumah dan Sungai Cilacap. Tercatat tinggi muka air saat banjir terjadi sekitar 15– 100 cm.

Baca juga : 3 Cara Praktis Agar Momen Kembali Ke Kantor Lancar

BPBD Kabupaten Cilacap mencatat 260 KK terdampak banjir, sedangkan 4 KK atau 17 jiwa terdampak longsor. Kerugian material menyasar 260 unit rumah terdampak, kios pasar rusak berat 1 unit dan 10 lainnya masih dalam pendataan.

Baca juga : Mahasiswa Kudu Aktif Sampaikan Nilai Kebangsaan

Selain itu, infrastruktur berupa jembatan rusak ringan 1 unit, jalan di kompleks pasar Karanggendot rusak sepanjang 100 m dan saluran irigasi di wilayah itu sebagian jebol.

Baca juga : Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Akan Wujudkan Kekebalan Komunal

BPBD Kabupaten Cilacap mengimbau warga untuk lebih waspada terhadap potensi bahaya hidrometeorologi basah, seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.