Dark/Light Mode

Jaga Generasi Penerus Bangsa, Kapolri Beri Dukungan Psikososial Ke Anak Terdampak Covid-19

Selasa, 2 November 2021 15:54 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berbincang dengan seorang anak saat menghadiri acara dukungan psikologis sosial bagi anak-anak yang terdampak Covid-19 tahun 2021 dengan tema Peduli Anak, Indonesia Tangguh, di Lapangan Lemdiklat Polri, Ciputat, Jakarta Selatan, Selasa (2/11). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berbincang dengan seorang anak saat menghadiri acara dukungan psikologis sosial bagi anak-anak yang terdampak Covid-19 tahun 2021 dengan tema Peduli Anak, Indonesia Tangguh, di Lapangan Lemdiklat Polri, Ciputat, Jakarta Selatan, Selasa (2/11). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Sigit berharap, dengan adanya kegiatan ini, anak-anak terdampak Covid-19 tidak kehilangan keceriaan masa kecilnya dan tidak mengganggu tumbuh kembangnya.

Mengingat, mereka adalah calon pemimpin bangsa Indonesia. Sigit juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam acara ini.

"Tak menutup kemungkinan dari mereka lahir calon pimpinan yang memimpin Indonesia di masa mendatang. Oleh karena itu terima kasih kepada seluruh tim dan saya yakin apa yang dilakukan menjadi ibadah bagi kita semua," papar Sigit.

Baca juga : Peneliti CIPS Sebut Sektor Pendidikan Paling Terdampak Covid-19

Dalam kesempatan ini, dia menyempatkan untuk menyapa anak-anak secara virtual di beberapa daerah. Ia sempat berbincang dengan seorang anak yang ingin menjadi polisi.

Setelah mendengar keinginan anak tersebut, Sigit langsung menginstruksikan kepada jajarannya di daerah untuk memastikan cita-citanya tersebut tercapai.

Sigit kembali mengingatkan, membangun dan menjaga generasi penerus bangsa ini, maka sejalan dengan mempersiapkan pembangunan SDM sejak dini.

Baca juga : Polarisasi Ancam Bangsa, ILUNI UI Rilis Gerakan Kohesi Kebangsaan

Hal ini, untuk mempersiapkan Indonesia yang akan mendapatkan bonus demografi di usia produktif, yang diprediksi terjadi pada tahun 2030 mendatang. 

Dengan adanya kesiapan dini menyambut bonus demografi, Sigit menyatakan, terciptanya SDM yang unggul menjadi kunci utama untuk Indonesia dapat maju.

"Mereka adalah bonus demografi. bagaimana kita bisa mengelola bonus tersebut sehingga menjadi SDM-SDM yang unggul, profesional dan mengisi persiapan dengan kerja kemampuan dan karya untuk mewujudkan SDM yang siap mengantar Indonesia menjadi besar dan diramalkan sebagai negara nomor 4 terbesar di dunia," tandasnya.

Baca juga : Pahamify Dukung Orangtua Dampingi Anak Berprestasi

Dalam kegiatan ini dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Mereka menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya acara dan perhatiannya terhadap anak-anak. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.