Dark/Light Mode

Ini Dia Rekomendasi IDAI Untuk Vaksinasi Covid Pada Anak Usia 6 Tahun Ke Atas

Rabu, 3 November 2021 21:06 WIB
Ini Dia Rekomendasi IDAI Untuk Vaksinasi Covid Pada Anak Usia 6 Tahun Ke Atas

 Sebelumnya 
4. Sebelum dan sesudah vaksinasi, semua anak harus tetap memakai masker dengan benar, menjaga jarak. Tidak berkerumun, jangan bepergian bila tidak penting.

5. Pelaksanaan imunisasi mengikuti kebijakan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan dapat dimulai setelah mempertimbangkan kesiapan petugas kesehatan, sarana, prasarana dan masyarakat.

Baca juga : Orang Tua Nggak Usah Ragu

6. Semua anggota IDAI diimbau untuk melakukan imunisasi kejar dan imunisasi rutin, untuk mencegah kejadian luar biasa penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi. Di samping membantu meningkatkan cakupan imunisasi Covid-19 pada anak

7. Semua anggota IDAI, harap mengikuti panduan pelaporan imunisasi dan pemantauan setelahnya.

Baca juga : Legislator PDIP: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Melegakan Hati

Imunisasi untuk anak dengan kanker dalam fase pemeliharaan, penyakit kronis, atau autoimun yang terkontrol dapat mengikuti panduan imunisasi umum, setelah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter penanggung jawab pasien sebelumnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.