Dark/Light Mode

Ini Dia Pemenang Video “PATBM Kuat, Anak Terlindungi, Indonesia Maju"

Kamis, 7 Oktober 2021 06:21 WIB
Ini Dia Pemenang  Video “PATBM Kuat, Anak Terlindungi, Indonesia Maju”

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional dan HUT Kemerdekaan RI, Kementerian Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) telah menyelenggarakan lomba video pendek Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yang telah berlangsung pada Juni - Agustus 2021.

Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada anak agar mendapatkan hak dan kehidupan yang layak. Selain itu, lomba ini pun diikuti oleh aktivis PATBM yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pembangunan Laboratorium Anti Doping Di Indonesia

Deputi Perlindungan Anak Kondisi Khusus Kementerian Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Nahar, S.H., M.Si, mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Lomba Video Pendek PATBM 2021, sekaligus mengapresiasi karya setiap peserta dan berharap dapat menjadi motivasi demi terlindunginya hak-hak anak Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi setiap karya peserta yang menggambarkan perjuangan para aktivis PATBM sebagai sebuah gerakan organik dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ajakan kepada seluruh PATBM di Indonesia untuk tetap semangat aktif di tengah pandemi, berbagi nilai positif bagi masyarakat" tuturnya.

Baca juga : KBRI Roma Promosikan Buah Tropis Indonesia Di Pameran Macfrut 2021

Dari 46 video yang berasal dari 42 peserta yang mendaftar dari berbagai wilayah di Indonesia. Penjurian pun dilakukan dalam dua tahapan dengan empat kriteria penilaian yang menjadi pertimbangan seperti, kesesuaian dengan tema, kreativitas, pesan yang disampaikan dan kualitas gambar. Setelah melewati proses penjurian, terpilihlah lima pemenang utama yang mendapatkan hadiah total 57 juta rupiah untuk lima pemenang yaitu, PATBM Melati, PATBM Desa Daluh Sepuluh, PATBM Desa Cabi, PATBM Garuda dan PATBM Sungai Langka.

Selain itu, Antik Bintari, Fasilitator Nasional PATBM, Antik Bintari menuturkan bahwa ia sangat kagum terhadap setiap karya peserta dan berharap hal tersebut menjadi inspirasi dalam pergerakan untuk terus bergerak dalam kerja-kerja gotong royong dan diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang sadar tentang pentingnya keluarga dan masyarakat dalam melindungi anak.

Baca juga : Ini Daftar Pemenang Battle Of Minds 2021

“Saya sangat mengapresiasi karya-karya video inspiratif yang luar biasa dari para peserta dan berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang PATBM dan upaya yang telah dilakukan oleh PATBM dalam memenuhi hak anak Indonesia” ujar Antik.

Inisiatif dari KemenPPPA melalui Lomba Video Pendek PATBM ini juga akan menjadi agenda tetap tahunan dan menjadi upaya dalam meningkatkan kesadaran di tengah masyarakat akan pentingnya kerja kolaboratif, gotong royong dan bergerak bersama dalam melindungi masa depan setiap anak Indonesia. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.