Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sandi Dikasih Tau Menkes

Gelombang 3 Covid Akan Mampir Ke Sini

Senin, 4 Oktober 2021 07:40 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Corona melandai, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno kembali bergairah menggenjot dibukanya kembali tempat pariwisata di sejumlah darerah. Namun, Sandi tidak asal buka, dia tetap memperingatkan pengelola wisata untuk menerapkan protokol kesehatan. Ancaman terjadinya gelombang 3 penyebaran Corona tidak boleh diabaikan.

Kekhawatiran Sandi soal gelombang 3 ini, bukan sekadar menakut-nakuti atau asal bicara. Informasi ini, didapat Sandi saat dirinya bertemu dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, kemarin pagi.

Baca juga : Gerakan Politik Hijau, PDIP Sumbang Kendaraan Sampah Di Depok

Sandi menceritakan, pertemuan tersebut, Menkes menceritakan serangan gelombang ketiga Corona adalah sebuah keniscayaan. Tak bisa dihindarkan karena dampak dari pelonggaran aktivitas masyarakat. Sejumlah negara sudah mengalami serangan gelombang ketiga ini. Ada yang dengan mudah melewatinya, tapi ada juga yang keteteran. Nah, melihat kondisi di negara lain, Menkes mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus hati-hati betul, pantau secara ketat, tinggal kesiapan kita,” kata Sandi, di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Bank Mandiri Fokus Kembangkan SDM Mandirian Dan Sahabat Difabel

Sandi menjelaskan, pihaknya memang telah memperketat berbagai aspek ketika akan membuka sektor pariwisata dan pemulihan ekonomi kreatif. Beberapa di antaranya mewajibkan pengusaha mengurus sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) sebelum membuka tempat wisata atau membuka usaha kreatif.

Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran Corona dan munculnya varian baru.

Baca juga : Fumio Kishida Bakal Main Keras Ke China

Selain itu, pelaku usaha diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi kepada para pengunjung.

Sandi mengatakan, dengan berbagai upaya itu, harapannya serangan Corona gelombang ketiga tidak akan memukul sektor pariwisata yang terdampak selama 1,5 tahun terakhir ini. “Serangan gelombang ketiga ini akan datang cepat atau lambat. Tetunya yang harus dilakukan adalah persiapan. Alhamdulillah so far belum terdampak,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.