Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketua IKA UT Jakarta: Wisudawan Harus Pintar Plus Benar!

Minggu, 7 November 2021 12:36 WIB
Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka (UT) Jakarta Karjono Atmo Harsono saat memberi wejangan kepada calon wisudawan di Gedung Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Jakarta, Jumat (5/11).
Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka (UT) Jakarta Karjono Atmo Harsono saat memberi wejangan kepada calon wisudawan di Gedung Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Jakarta, Jumat (5/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka (UT) Jakarta Karjono Atmo Harsono mengingat, wisuda bukan sekadar seremonial pengukuhan saja. Melainkan puncak studi panjang yang melelahkan untuk bekal mengarungi berbagai tantangan di masa depan.

Karjono mengimbau, para wisudawan UT hendaknya menjadi sosok yang bukan hanya pintar, tetapi benar dalam setiap tindakannya di masyarakat.

"Benar dan pintar. Tidak semua orang benar itu pintar. Tidak semua orang pintar itu benar. Lebih baik jadi orang benar walaupun tidak pintar daripada jadi orang pintar tetapi tidak benar. Yang lebih utama dan diharapkan jadi orang benar dan pintar. Semoga wisudawan tergolong orang benar dan pintar," kata Karjono saat memberikan wejangan kepada para calon wisudawan Universitas Terbuka di Gedung Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Jakarta, Jumat (5/11).

Baca juga : Bertambah 154, DKI Jakarta Juara Kasus Baru

Hadir dalam acara ini, Wakil Rektor III UT Jakarta Adi Winata, Direktur UT Jakarta Edward Zubir, dan Wakil Ketua Ikatan Alumni UT Christine.

Karjono mengingatkan, wisudawan UT harus bersiap menghadapi tantangan di era milenial dan global.

"Agar mampu bersaing, butuh kompetensi handal berupa pendidikan dan pengalaman. Jangan berhenti belajar dan mencari ilmu," pesan Karjono yang kini menjabat sebagai Plt. Sestama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini.

Baca juga : Jokowi Ajak Bara JP Solid Kawal Kerja Besar Pemerintah

Sedangkan Wakil Rektor III UT Jakarta Adi Winata menambahkan, para wisudawan UT jangan berpuas diri. Wisudawan harus enantiasa belajar lebih giat dan meraih pendidikan yang lebih tinggi. "Agar dapat memaksimalkan implementasi ilmu di tengah masyarakat," imbaunya.

Sementara Direktur UT Jakarta Edward Zubir menyebutkan, kuliah di UT berlaku hukum alam. "Siapa yang dapat mengatur waktu dengan baik dan belajar sungguh-sungguh maka akan segera tuntas dan di-wisuda," ucapnya.

Dalam acara yang berlangsung dengan protokol kesehatan ketat ini, juga diumumkan peringkat nilai atau indeks prestasi tertinggi. Secara simbolis diterima oleh Wakil Ketua Ikatan Alumni UT Christine. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.