Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka KLB Di Bogor

Jokowi Ajak Bara JP Solid Kawal Kerja Besar Pemerintah

Sabtu, 16 Oktober 2021 19:59 WIB
Presiden Jokowi  membuka Kongres Luar Biasa (KLB) Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/10).
Presiden Jokowi membuka Kongres Luar Biasa (KLB) Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Presiden Jokowi membuka Kongres Luar Biasa Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/10).

Dalam arahannya, Jokowi mengajak Bara JP untuk senantiasa terus bergerak dalam membawa perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.

"Bara JP adalah pelopor tumbuhnya kelompok-kelompok relawan, yang mendukung saya sebagai calon presiden 2014 saat itu," ujar Presiden Jokowi saat membuka arahannya dalam kongres tersebut 

Baca juga : Menaker Ida: Urusan Pasar Tenaga Kerja, Pemerintah Serius

Pada kesempatan ini, Jokowi meminta diizinkan untuk memberikan penghargaan yang tinggi dan berterima kasih kepada seluruh pendiri dan jajaran pengurus. Mulai dari Ketua Umum Pertama Bapak Sihol Manulang hingga Ketua Umum Viktor S Sirait (almarhum).

"Sepeninggal Bapak almarhum Viktor Sirait, Bara JP harus terus bergerak, memperkuat konsolidasi organisasi, merapatkan barisan, menjaga soliditas dari atas hingga bawah," tutur Presiden Jokowi. 

"Itulah cara kita mewarisi semangat dan menghargai jerih payah para pendiri Bara JP yang luar biasa selama menakhodai Bara JP," lanjutnya.

Baca juga : Presiden Ajak Petani Milenial Menjadi Motor Penggerak Pertanian

Soliditas adalah kunci, kata Jokowi. Dengan anggota yang tersebar di 34 provinsi, 11 negara, dan 329 kabupaten/kota, Bara JP pasti menarik bagi banyak pihak.

Ingin ditarik ke kiri, ditarik ke kanan. Banyak kepentingan yang akan berupaya juga untuk mengaduk-aduk soliditas organisasi.

"Jika ada anggota keluarga besar Bara JP, yang agak bersimpang jalan, saya mengajak, ayo coba didekati kembali, jalin lagi silaturahmi dengan intens. Mungkin, dengan cara seperti itu, semua bisa kembali bersatu-padu mewujudkan cita-cita dan tujuan organisasi Bara JP," pesan Jokowi.

Baca juga : KPK Tengah Sidik Delapan Perusahaan Pemberi Suap

Presiden Jokowi juga mengajak kepada seluruh keluarga besar Bara JP, untuk terus fokus untuk menuntaskan dan mengawal kerja-kerja besar pemerintah.

"Membangun narasi positif, mengedukasi, serta mengajak masyarakat agar tetap optimis, tetap menjaga harapan untuk mewujudkan Indonesia maju yang akan memberi pondasi yang kuat untuk menghadapi masa depan," tambah eks Gubernur DKI Jakarta ini.

Kongres Luar Biasa Bara JP berlangsung Sabtu dan Minggu, 16 - 17 Oktober 2021. Satu di antara agenda adalah memilih Ketua Umum Bara JP.enggantikan Ketua Umum Viktor S Sirait yang meninggal pada 18 Februari lalu. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.