Dark/Light Mode

KPK Kumpulkan Dan Rangkai Data Soal Korupsi Formula E

Rabu, 10 November 2021 17:24 WIB
Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mengumpulkan dan mempelajari berbagai data dalam penyelidikan dugaan korupsi penyelenggaraan ajang balap Formula E di Jakarta.

Termasuk, dokumen setebal 600 halaman yang diserahkan Pemprov DKI dan Jakpro terkait event Formula E.

Baca juga : KPK Kumpulkan Bukti Dugaan Korupsi Pengadaan Toilet Di Bekasi

"Kalau penyelidikan, apapun informasi yang ada tentunya akan kami jaring. Nanti kami kait-kaitkan, kami jahit, apakah kronologinya dan lain-lain ya," ujar Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (10/11).

Karyoto mengatakan, kasus ini masih sangat rahasia karena baru di tahap penyelidikan. KPK tidak bisa sembarangan membeberkan informasi yang ditemukan demi menjaga proses penyelidikan.

Baca juga : Puluhan Karya Anak Bangsa Ikuti Festival Film Ilmu Komunikasi UNAS

"Karena sudah banyak beredar di media, pada prinsipnya memang kami sedang melakukan penyelidikan," bebernya. 

KPK terus mencari bukti korupsi dalam kasus ini. Komisi antirasuah meminta masyarakat bersabar. "Kalau misalnya sebuah proyek pengadaan atau proyek inisiasi itu kita urut dari kronologisnya," tutur eks mantan Wakapolda DI Yogyakarta itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.