Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantuan Sembako Kapolri Untuk Buruh Sampai Di Sumsel

Rabu, 10 November 2021 17:58 WIB
Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan menyerahkan langsung secara simbolis sembako Kapolri kepada perwakilan buruh di Mapolda Sumsel, Rabu (10/11). (Foto: Ist)
Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan menyerahkan langsung secara simbolis sembako Kapolri kepada perwakilan buruh di Mapolda Sumsel, Rabu (10/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bantuan paket sembako Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 terus disalurkan ke seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, Kapolri sebelumnya menyerahkan secara simbolis bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea 10.000 ribu paket sembako bagi buruh. Kali ini, paket sembako buruh disalurkan di Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan menyerahkan langsung secara simbolis bantuan sembako Kapolri kepada Ketua DPD KSPSI Sumsel Abdullah Anang dan Wakil Sekjen KSPSI Toni Pangaribuan di Mapolda Sumsel, Rabu (10/11).

Baca juga : Kepala Perpusnas Memotivasi Duta, Bunda/Bapak Literasi Sumsel

Penyerahan paket sembako di Mapolda Sumsel tersebut juga dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel dan juga pengurus serta anggota KSPSI dari beberapa kabupaten.

Total paket sembako yang diserahkan kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 tahap pertama di Sumsel ini sebanyak 600 paket. Nantinya di tahap kedua, 600 paket sembako akan diserahkan kembali.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengungkapkan, bantuan sembako dari Kapolri yang bersinergi dengan KSPSI terus dilanjutkan di 18 kawasan-kawasan buruh di seluruh Indonesia.

Baca juga : Petrokimia Gresik Salurkan 1.200 Paket Sembako Untuk Korban Terdampak Banjir Di Kota Batu

"Bantuan sembako terus disalurkan ke seluruh Indonesia. Hari ini di Sumsel terus akan berlanjut ke belasan kota berbasis buruh lainnya," katanya kepada wartawan, Rabu (10/11).

Andi Gani mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang begitu luar biasa dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh.

Bantuan paket sembako ini, kata Andi Gani, merupakan wujud kepedulian Polri terhadap buruh yang terdampak pandemi Covid-19 sangat besar.

Baca juga : Bantuan Kapolri Terus Disalurkan, 3.500 Paket Sembako Dibagikan Buat Buruh Jabar

Wakil Sekjen KSPSI Toni Pangaribuan mengapresiasi atas bantuan Kapolri kepada buruh. Toni berharap komunikasi yang sudah terjalin dengan baik antara Kapolri dan KSPSI ini harus terus dipertahankan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi kembali bangkit serta industri bisa berjalan normal kembali.

"Alhamdulillah Bapak Kapolri memberikan perhatian yang luar biasa bagi buruh. Tentunya ini sangat berarti," ucapnya.

Ketua DPD KSPSI Sumsel Abdullah Anang mengatakan, bantuan sembako dari Kapolri ini sangat membantu buruh untuk kembali bangkit. Karena, saat ini banyak buruh terkena dampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) ditengah pandemi Covid-19. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.