Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Paket Sembako Buruh Dari Kapolri Sampai Di Bekasi

Minggu, 31 Oktober 2021 07:31 WIB
Penyerahan bantuan sembako diterima oleh Ketua DPC KSPSI Bekasi R. Abdullah olej Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan di Kantor DPC KSPSI Bekasi, Sabtu (30/10). (Foto: Ist)
Penyerahan bantuan sembako diterima oleh Ketua DPC KSPSI Bekasi R. Abdullah olej Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan di Kantor DPC KSPSI Bekasi, Sabtu (30/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bantuan 10.000 paket sembako bagi buruh dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang kemarin diserahkan secara simbolis bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, disalurkan langsung ke wilayah masing-masing buruh.

Salah satunya di wilayah Bekasi. Penyerahan bantuan sembako di Bekasi diterima oleh Ketua DPC KSPSI Bekasi R. Abdullah bersama Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan di Kantor DPC KSPSI Bekasi, Sabtu (30/10).

Ada 800 paket sembako kepada buruh di Bekasi yang terkena dampak pandemi Covid-19. Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengungkapkan, bantuan sembako dari Kapolri yang bersinergi dengan KSPSI akan terus dilanjutkan di 18 kawasan buruh di seluruh Indonesia.

Baca juga : Kapolri Titip Pesan Ke Buruh: Jaga Prokes!

"Bantuan sembako selanjutnya akan dibagikan ke wilayah Karawang, Cianjur, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banjarmasin, dan Palembang," katanya kepada wartawan, Sabtu (30/10).

Andi Gani mengucapkan terima kasih atas perhatian yang begitu besar yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh. Menurutnya, bantuan sembako ini akan meringankan hidup para buruh di masa Pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas bantuan sembako yang disalurkan secara langsung kepada buruh. Bantuan ini akan disampaikan ke seluruh wilayah masing-masing buruh," katanya.

Baca juga : Peringati Sumpah Pemuda, Erick Thohir Sambangi Markas Barikade 98

Andi Gani juga mengapresiasi terobosan Vaksinasi Presisi massal Kapolri bersinergi dengan KSPSI yang telah dilakukan di kawasan-kawasan industri.

"Hasilnya sungguh memuaskan. Hampir 100 persen buruh sudah di vaksin. Ini menunjukan mulai terciptanya herd immunity bagi buruh. Semakin baik situasi Covid-19, kesejahteraan buruh juga akan kembali meningkat," jelasnya.

Di kesempatan tersebut, Ketua DPC KSPSI Bekasi R. Abdullah ikut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan sembako yang diberikan Kapolri.

Baca juga : Heboh Gus Yaqut Cukup Sampai Di Sini

"Selanjutnya sumbangan paket sembako ini, akan kami salurkan kepada keluarga KSPSI khususnya di Bekasi yang terkena musibah karena Covid-19," katanya.

Abdullah juga berharap wabah pandemi segera berlalu agar industri kembali bangkit, buruh juga kembali hidup normal. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.