Dark/Light Mode

Survei DTS: Prabowo Capres Paling Dikenal, Ganjar Elektabilitas Tertinggi

Senin, 15 November 2021 14:41 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto masih menjadi capres paling dikenal di Indonesia. Tapi popularitasnya kalah dari Ganjar Pranowo. Saat ini, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menempati posisi teratas sebagai calon presiden (capres) 2024 yang paling dikenal masyarakat.

Hal itu diketahui dari survei terbaru yang dirilis Lembaga Development Technology Strategy (DTS). "Yang punya rating tinggi ada Prabowo Subianto," ujar Direktur Eksekutif DTS Ainul Huda dalam jumpa pers virtual, Minggu (14/11).

Baca juga : Posisi Masih Di Puncak, Elektabilitas PDIP Menciut Dikit

Huda mengatakan, Prabowo Subianto berada di posisi teratas dengan 70,3 persen. Meski begitu, elektabilitas Prabowo masih kalah dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam survei tersebut, Ganjar Pranowo menjadi sosok capres terkuat hingga saat ini. Huda mengatakan, Ganjar Pranowo menempati urutan pertama dari 10 nama kandidat calon presiden 2024. "Ganjar teratas. Kemudian Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," ungkap Huda. 

Baca juga : Survei Y-Publica: Prabowo-Puan Cuma Unggul Tipis Dari Ganjar-Airlangga

Huda mengatakan, Ganjar Pranowo berada di posisi teratas dengan elektabilitas 22,8 persen. Sementara itu, Prabowo Subianto berada di posisi kedua dengan 19, 5 persen.

Survei nasional TDS dilakukan pada awal Oktober 2021. Penelitian dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan melibatkan 2046 responden. Survei dilakukan di 29 provinsi dengan metode multistage random sampling. Adapun margin of error dari penelitian ini yakni 2,17 persen. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.