Dark/Light Mode

Perkuat Digitalisasi SDM, Huawei Dan ITB Luncurkan Academy Support Center

Selasa, 16 November 2021 10:42 WIB
Kerja sama Huawei dan ITB. (Foto: Istimewa)
Kerja sama Huawei dan ITB. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara itu Director EBG Huawei Indonesia James Zeng memberikan apresiasi atas kesungguhan ITB terhadap pengembangan talenta digital di Indonesia yang dalam prosesnya menggandeng penyedia solusi TIK global Huawei.

“Selama 8 tahun ini, ITB merupakan mitra strategis Huawei yang sangat kami hargai. Melihat capaian, semangat, dan kontribusi ITB yang luar biasa, kami ingin membawa kerja sama Huawei dengan ITB menuju satu langkah yang lebih tinggi," ujar James.

Baca juga : Digitalisasi Transaksi RS, Bank Mandiri Hadirkan Healthcare Solutions

James menambahkan dengan menjadi bagian dari Academy Support Center kami, ITB akan semakin berperan dalam mendukung kesuksesan Huawei ICT Academy untuk menyiapkan talenta digital Indonesia.

Ia menegaskan pentingnya kolaborasi lintas pemangku kepentingan, termasuk antara pendidikan tinggi dengan pelaku industri.

Baca juga : Percepat Pengembangan SDM Secara Digital, Ruangguru Luncurkan Ruang Literasi

Kerja sama antara ITB dan Huawei ini diharapkan akan membantu percepatan program-program pemerintah seperti Merdeka Belajar Kampus Merdeka oleh Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Pendidikan Tinggi dan Digital Talent Scholarship – Fresh Graduate Academy oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.