Dark/Light Mode

Mimpi Madu Tiga

Sabtu, 5 Oktober 2019 08:48 WIB
Ngopi - Mimpi Madu Tiga
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - "Aih senangnya dalam hati, kalau beristri dua. Seperti dunia, Ana (saya) yang punya. Kepada istri tua, kanda sayang padamu. Kepada istri muda I say I love you. Istri tua merajuk, balik ke rumah istri muda. Kalau dua dua merajuk, Ana kawin tiga.”

Begitulah penggalan lirik lagu Madu Tiga dari Ahmad Dhani and The Swinger. Alangkah nikmat memang punya istri tiga.

Kebayang dalam satu kamar ada tiga wanita yang menemani. Hehe. Di saat saya hidup serasa jadi bujangan lagi malah kebayang punya istri lebih dari satu. Punya dua atau tiga.

Bini yang satu lagi pulang kampung, tenang masih ada serep hehe. Enak banget lah kayaknya.

Seperti Lora Achmad Fadil Muzakki Syah atau akrab dipanggil Lora Fadil, salah satu anggota DPR yang baru periode 2019-2024 membawa ketiga istrinya ke Gedung Parlemen menemani pelantikan dirinya, Senin lalu.

Baca juga : Pandu Naik Surga

Lora Fadil jadi perbincangan rekan-rekan kerja saya di kantor karena memiliki tiga istri yang rukun dan cantik.

Seperti seorang rekan senior saya, yang penasaran dengan sosok Lora Fadil. Dia sampai Googling nyari tahu sosoknya. Saya dan teman-teman lainnya juga ikutan nongkrongin komputernya.

“Mukanya cantik-cantik semua ya, Nggak ada yang jelek” celetuk teman yang lebih muda. “Anak kiai itu. Kalau Gus mah gampang naklukin cewek cewek buat dijadiin istri,” timpal seorang senior lain.

“Indah ya rukun-rukun semua istrinya, jadi iri kan orang-orang pengin punya istri tiga,” sahut sang pemilik komputer.

“Ayolah Kawe (panggilan akrab saya), lo juga bisa punya istri tiga,” ujar dia ke saya. “Nggak lah bang, kayaknya saya pesimis bisa kayak Lora Fadil, haha,” jawab saya.

Baca juga : Memimpin di Wilayah Krisis

Teman-teman lain yang duduknya di seberang meja bilang Lora Fadil mirip Narji si pelawak. Tapi, dengan yakin ada juga yang bilang mirip saya. Haha.

“Mukanya mirip lo, We,” ujar salah satu rekan. Tapi, memandangnya, nggak penting mukanya mirip siapa. Yang jelas semua lelaki ingin seperti Lora Fadil yang bermadu tiga.

Terlepas dari membayangkan enak nya berpoligami, bahasan ini bisa sangat sensitif. Terlebih jika di lihat dari sudut pandang wanita.

Hanya menyebut kata poligami saja, banyak kaum hawa yang keningnya dibuat berkedut. Bagaimana tidak?

Di dunia ini tentu nggak ada seorang pun wanita yang rela suaminya kawin lagi. Bahkan, mungkin bini saya sendiri sudah ngasah golok kalau saya ngelirik perempuan lain.

Baca juga : Anies Tampil di Milad FPI

Dengan bilang ke bini saya untuk minta punya istri lagi, pasti jawaban bini saya seperti yang ada di lirik lagu Sunda top hits Parahyangan, Cikapundung.

Pami Akang aya maksad bade nyandung, Abdi mah kajeun padungdung. Abdi mah alim dicandung (Kalau Akang ada rencana mau poligami, saya lebih baik cerai. Saya nggak mau dimadu).”

Namun, menurut saya kalau boleh bilang poligami itu ya ibadah, mulia, daripada selingkuh. Hehe. Jadi, kalau ada yang mampu dan adil, silakan berpoligami seperti Gus Lora Fadil. [HENDRAWAN KOSIM WIJAYA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.