Dark/Light Mode

Susahnya Putar Arah

Kamis, 28 November 2019 07:34 WIB
Ngopi - Susahnya Putar Arah
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak satu bulan yang lalu, pintu perlintasan kereta api di depan kampus IISIP Jakarta sudah ditutup. Akibatnya, pengendara dari arah Universitas Pancasila menuju Pasar Minggu tidak bisa putar balik di perlintasan tersebut. 

Kabarnya, perlintasan kereta api di Gardu dekat Universitas Pancasila, dan perlintasan di Poltangan Pasar Minggu juga akan ditutup. Begitu rencana itu jadi diterapkan, para pengendara harus jalan cukup jauh kalau bermaksud puter balik. 

Baca juga : Makna Pelukan Surya Putra

Pengendara dari Gardu yang mau ke Lenteng Agung di arah sebaliknya, harus ke under pass Pasar Minggu kalau mau puter balik. Sementara itu, pengendara dari arah Pasar Minggu yang mau ke daerah Lenteng yang ada di sisi sebaliknya, juga harus mu ter jauh ke fly over Universitas Indonesia. 

Dengan keadaan tersebut, artinya saya harus muter ke Pasar Minggu dulu, kalau ada keperluan di Depok. Begitu juga kalau saya ada perlu di Lenteng Agung yang ke arah Depok. Memang kabarnya akan dibangun fly over, baik dari arah UP maupun Pasar Minggu buat puteran balik. 

Baca juga : Satu Vespa Sejuta Saudara

Tapi belum tahu juga bagaimana bentuk fly over tersebut. Apakah sesuai dengan jalan sebelumnya sehingga pengendara nggak harus jalan jauh cuma untuk puter balik? Semoga aja begitu. Karena yang harus puter balik jauh nggak cuma pengendara umum, tapi juga para sopir angkot yang trayeknya mengharuskan mereka puter balik di salah satu titik tersebut. 

Mereka pasti rugi kalau muter baliknya terlalu jauh. Karena penumpang pasti males harus lama di angkot, cuma karena puter balik doang. Mereka pasti lebih memilih nyeberang ke jalur sebelah, supaya lebih cepat sampai tujuan. [NANDA PRANANDA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.