Dark/Light Mode

Ketua MPR Maknai Idul Fitri 1440 H Momentum Satukan Hati Anak Bangsa Pasca-Pemilu 2019

Kamis, 6 Juni 2019 06:11 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan (Foto: Humas MPR)
Ketua MPR Zulkifli Hasan (Foto: Humas MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan keluarga menggelar open house hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, di rumah dinas, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Rabu (5/6). Banyak tokoh hadir di open house ini. Antara lain Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli menyampaikan makna Hari Raya Idul Fitri 1440 H bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, makna Idul Fitri adalah momentum kemenangan dan rasa syukur setelah mampu menjalankan ibadah selama bulan Ramadan.  

Baca juga : Idul Fitri Dapat Satukan Kembali Bangsa Indonesia

"Buat bangsa Indonesia ada satu momentum lagi yang luar biasa. Yakni momentum untuk kembali bersatunya hati seluruh rakyat Indonesia pasca-pelaksanaan Pemilu serentak 2019 dengan segala hiruk pikuknya," katanya.

Ditekankan Zulkifli, makna Idul Fitri pasca-Pemilu serentak adalah momentum bersatunya kembali hati rakyat, merajut kembali kebersamaan, menjahit persatuan, sehingga bangsa ini sehingga menjadi kokoh dan kuat menuju bangsa yang berjaya. Menurutnya, momentum ini sangat penting buat bangsa Indonesia. Siapa pun yang menang dalam Pemilu lalu, merupakan pemimpin semua.

Baca juga : Kyai Maruf Amin Serukan Masyarakat Jaga Kerukunan

"Ingat, pemenang Pilpres 2019 nanti akan menjadi pemimpin semua, mengayomi semua tanpa kecuali. Pada akhirnya pemenang yang sejati itu adalah pemimpin yang bisa menyatukan dan menjahit kembali persatuan kita," ujarnya.

Zulkifli berharap, agar momentum tersebut terus langgeng. Tidak berubah walaupun Idul Fitri sudah lewat.  "Menjaga keutuhan dan persatuan bangsa momentum kita semua. Mudah-mudahan akan terus terjaga selamanya," tandasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.