Dark/Light Mode

Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

Jokowi Minta Stok dan Harga Pangan, Serta Pasokan BBM Dikawal Ketat

Jumat, 3 Mei 2019 19:46 WIB
Presiden Jokowi memimpin Rapat Terbatas Menghadapi Idul Fitri 1440H/2019M, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (3/5). (Foto: Humas Setkab)
Presiden Jokowi memimpin Rapat Terbatas Menghadapi Idul Fitri 1440H/2019M, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (3/5). (Foto: Humas Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meminta agar persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri, Lebaran 2019 tahun ini lebih detail dan semakin baik, terutama yang berkaitan dengan manajemen lapangan.

“Manajemen lapangan harus lebih terpadu dan terkoordinasi. Baik di pusat maupun di daerah,” tegas Jokowi dalam Rapat Terbatas Persiapan Menghadapi Idul Fitri 1440H/2019M, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (3/5) siang.

Baca juga : Pertamina Pastikan LPG 3 Kg di Kalimantan Aman

Ia menekankan, segala hal yang terkait dengan ketersediaan dan stabilitas harga bahan-bahan pokok yang dibutuhkan rakyat, harus betul-betul dijaga. Demikian pula yang terkait penyiapan infrastruktur dan moda transportasi. Terutama, yang berada di jalur-jalur mudik. Termasuk, kecukupan stok BBM di sepanjang jalur mudik tersebut.

"Tersambungnya Jalan Tol Trans Jawa dari Merak sampai Probolinggo, tentunya akan sangat membantu kelancaran arus mudik. Demikian juga di beberapa ruas Tol Trans Sumatra, dari Bakauheni mungkin sampai Palembang juga sudah tersambung," tutur Jokowi.

Baca juga : Telkomsel Perkuat Jaringan

Ia juga meminta Polri/TNI untuk terus bersinergi melakukan berbagai tindakan pencegahan dan penangkalan, terhadap setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan. Sehingga, umat Islam bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang, dengan aman dan nyaman.

Turut hadir dalam Rapat Terbatas itu antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Jalil, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Baca juga : Pertamina MOR I Siagakan Kebutuhan BBM, Elpiji, dan Avtur

Juga ada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menaker Hanif Dhakiri, Menteri PANRB Syafruddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.