Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Puan Di Solo

Gibran Lihai Nyenengin Bos

Kamis, 20 Januari 2022 07:40 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyambut Ketua DPR Puan Maharani, di Bandara Adisoemarmo Solo, Jawa Tengah, Rabu (19/1/2022). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyambut Ketua DPR Puan Maharani, di Bandara Adisoemarmo Solo, Jawa Tengah, Rabu (19/1/2022). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Kunjungan di Sukoharjo ditutup dengan mengunjungi Kantor DPC PDIP Sukoharjo. Dalam kesempatan itu, Puan melakukan penyerahan secara simbolis bantuan beras kepada enam pemulung.

Sedangkan kunjungan di daerah Solo untuk mengunjungi Kampung Batik Laweyan dibatalkan. Rencananya, rombongan akan mengunjungi salah satu tempat kerajinan batik di Mahkota Batik Laweyan.

Hanya saja, Gibran nemastikan agenda tersebut batal. Penyebanya bukan karena hujan deras yang mengguyur Solo, namun karena acara terlalu padat. “Acara di Kampung Batik Laweyan tidak jadi. Rencananya diganti besok pagi (hari ini) sekitar jam 09.00 WIB sebelum meresmikan Pasar Legi,” katanya.

Baca juga : Mantan Senator Siap Nyagub

Puan dijadwalkan akan meresmikan Pasar Legi, Solo, hari ini. Kehadiran Puan atas undangan Gibran. “Dulu waktu akan dibangun, Mba Puan datang dan saya janji akan mengundang beliau meresmikan Pasar Legi,” akunya.

Menanggapi momen-momen kemesraan Gibran dan Puan, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah coba menganalisanya. Menurut dia, Gibran sudah mulai lihai menyenangkan bosnya. Sudah tidak kaku lagi.

Menurutnya, bukan tidak mungkin kemesraan Gibran dan Puan berlanjut pada dukungan Gibran kepada putri Megawati Soekarnoputri itu dalam Pilpres 2024. Artinya, hubungan keduanya saling menguntungkan bagi satu sama lain.

Baca juga : Pembatasan Dilonggarin, Kegiatan Usaha Tumbuh Positif

Warganet ikut mengomentari kemesraan Gibran dan Puan. Akun @diandh93 mengaitkannya dengan pilpres 2024. “Gibran-Puan paling pas,” cuitnya.

Sementara, @edy_siregar_77 menyoroti tidak adanya Ganjar saat kegiatan Puan. “Hubungan Puan dan Ganjar sempat memanas seiring nama keduanya kerap muncul dalam survei elektabilitas capres dalam Pilpres 2024,” ujarnya.

@DikaAlvaro15 menyinggung soal jawal Puan di Solo. “Wahh padat juga jadwal Bu Puan di Solo,” ujarnya. “Mestinya biar tidak hambur-hamburkan uang, Pasar Legi cukup diresmikan oleh wali kota sendiri atau gubernur saja,” usul @y_yumnan. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.