Dark/Light Mode

Panen Raya Ikan

Gus Muhaimin Yakin Indonesia Mandiri Protein dan Karbohidrat

Senin, 28 Maret 2022 22:34 WIB
Wakil Ketua DPR bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menghadiri panen raya sekaligus melepas bibit ikan nila di Kolam Kalungguhan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (27/3). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua DPR bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menghadiri panen raya sekaligus melepas bibit ikan nila di Kolam Kalungguhan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (27/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menghadiri panen raya sekaligus melepas bibit ikan nila di Kolam Kalungguhan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (27/3).

"Kita akan memanen ikan sekaligus melepas bibit ikan nila. Ini bukti bahwa kita siap mandiri memberi kebutuhan protein kita semua. Dari sini kita sama-sama bertekad, insya Allah Indonesia akan selalu mandiri protein dan pangannya," kata Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin mengaku akan berusaha agar Indonesia tidak melakukan impor baik untuk yang memenuhi kebutuhan protein maupun karbohidrat yakni dengan memanfaatkan potensi yang ada di berbagai daerah penghasil.

Baca juga : Gus Muhaimin: Konstitusi, Modal Kuat Indonesia Sejahtera

"Saya akan berusaha agar kita tidak impor lagi dalam memenuhi kebutuhan kita. Kita semua memiliki kebutuhan karbohidrat, padi beras, singkong, dan semua karbohidrat lainnya. Kita juga punya protein baik ikan tawar maupun laut dan protein lainnya. Insya Allah kita harus memanfaatkan segala potensi untuk kemandirian pangan kita," ungkapnya.

Untuk itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mencanangkan program Indonesia mandiri dalam bidang karbohidrat dan protein.

"Dari desa Utama ini, kita canangkan Indonesia mandiri dalam bidang karbohidrat dan protein," katanya.

Baca juga : Puan: Deklarasi Nusa Dua, Untuk Dunia Lebih Baik Bagi Umat Manusia

Usai memberikan sambutan, Gus Muhaimin memberikan bibit ikan nila kepada pembudidaya yang tergabung dalam kelompok Budidaya Ikan Rakyat.

Turut mendampingi Gus Muhaimin, Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda, Anggota DPR Hasanuddin Wahid, Yanuar Prihatin, serta sejumlah Anggota DPRD Provinsi-Kabupaten dari Fraksi PKB.

Acara itu juga dihadiri para pembudiya ikan nila, tokoh masyarakat setempat serta ratusan masyarakat wilayah Cijeunjing yang sangat antusias mengikuti Acara Panen Raya Budidaya Ikan. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.