Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gus Muhaimin: Konstitusi, Modal Kuat Indonesia Sejahtera

Senin, 28 Maret 2022 22:26 WIB
Wakil Ketua DPR bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menghadiri Silaturahmi Hati Pemimpin Bangsa dan Rakyat di Gor Sukapura, Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/3). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua DPR bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menghadiri Silaturahmi Hati Pemimpin Bangsa dan Rakyat di Gor Sukapura, Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menghadiri Silaturahmi Hati Pemimpin Bangsa dan Rakyat di Gor Sukapura, Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/3).

Untuk sampai di lokasi tersebut, Gus Muhaimin-sapaan akrabnya mengendarai vespa yang diiringi komunitas vespa Tasikmalaya. Turut mendampingi, Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda, Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Syamsurijal, Anggota DPR RI Hasanuddin Wahid, serta kader beberapa Anggota DPRD Provinsi dan Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Gus Muhaimin mengatakan, dirinya tak henti-hentinya memperjuangan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. Menurutnya, Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah, tinggal dikelola dengan baik dan benar. Bahkan, amanat itu sudah termaktub dalam UUD 1945.

Berita Terkait : Puan: Deklarasi Nusa Dua, Untuk Dunia Lebih Baik Bagi Umat Manusia

"Kita cukup punya modal yang cukup untuk membawa kesejahteraan dan kemakuran bangsa ini. Pertama kita punya punya dasar-dasar kebangsaan, nilai-nilai UUD 1945 dan Pancasila yang jelas-jelas memerintahkan Bumi, Air dan kekayaan dikuasai oleh negara dan digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat harus dilaksanakan secepat-cepatnya dan sesegera mungkin. Nah, itu modal yang cukup untuk kita bersama-sama memperbaiki keadaaan ini," tutur Gus Muhaimin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menuturkan, dibandingkan dengan kebutuhan rakyat Indonesia, Sumber Daya Alam Indonesia lebih besar dan sangat banyak. Maka dari itu, Pemerintah tinggal mewujudkan kesejahteran bagi rakyatnya. 

"Sangat kecil kebutuhan kita dibandingkan dengan kekayaan alam kita. Sangat kecil masalah yang kita hadapi yang dibutuhkan adalah kesungguhan, komitmen, tanggung jawab, kemauan politik kita untuk bareng-bareng mewujudkan kewajiban dan tanggung jawab kita. Mari kita Bersama-sama mewujudkan cita-cita bangsa ini dengan secepat-cepatnya," ajaknya.

Berita Terkait : Komisi III DPR Minta Polisi Kejar Bosnya Sampai Dapat!

Gus Muhaimin mengaku tak henti-hentinya mengingatkan, mendorong dan mengajak pemerintah untuk terus bersama-sama mewujudkan kesejahteran rakyat.

"Saya akan terus memperingatkan, mendorong dan mengajak  pemerintah ini untuk bersama-sama membangun keadaan ini menjadi lebih baik sampai pada Pemilu yang akan datang kita sendiri yang akan merubah keadaan ini," katanya.

Menuju kesejahteraan, lanjut Gus Muhaimin, setidaknya dibutuhkan tiga hal. Yakni, pertama rapatkan barisan dan kekuatan dengan terus menerus menuju perjuangan utama.

Berita Terkait : Ketemu Dubes Rusia, Gus Muhaimin Dorong Perdamaian Di Ukraina

Kedua, dia mengajak seluruh masyarakat mendorong DPR bersama-sama menjadi kekuatan yang efektif.

"Ketiga, jangan lupa kita punya doa yang senantiasa memberikan jalan keluar kepada kita. Mohon kepada Allah, usaha dan perjuangan ini dikabulkan dan dilancarkan," ucapnya.

Diketahui, Gus Muhaimin juga menyerahkan penghargaan dari Serikat Petani Pasundan (SPP) kepada akademisi, tokoh agama, pejuang perempuan, politisi hingga pengusaha. Turut hadir di acara tersebut, Sekjen SPP Agustiana, Ketua Komisi X DPR  Syaiful Huda, Ketua FPKB DPR RI Cucun Syamsurijal, Anggota DPR Acep Adang, Yanuar Prihatin, dan beberapa anggota DPRD Provinsi dan Kota serta para aktivis, petani dan ribuan masyarakat Tasikmalaya. [FAQ]