Dark/Light Mode

Berhadiah Total Rp 1 M

Bamsoet Siap Gelar Lomba Mobil Modifikasi IMX Black Stone LiveMods 2022

Kamis, 7 April 2022 13:39 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) menerima pengurus NMAA, di Jakarta, Kamis (7/3). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) menerima pengurus NMAA, di Jakarta, Kamis (7/3). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pembina National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Bambang Soesatyo bersama keluarga besar NMAA akan menggelar kompetisi modifikasi 'IMX Black Stone LiveMods 2022, Perang Bintang', yang akan diikuti para crazy rich Indonesia, influencers, YouTuber, dan selebriti seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Deddy Corbuzier, Andre Taulani, dan Gading Martin. Mereka akan memperebutkan Piala Ketua MPR dan total hadiah yang mencapai Rp 1 miliar.

Para modifikator yang ingin ikut serta dalam kompetisi ini dipersilakan untuk mengikuti syarat dan ketentuan yang nantinya akan ditetapkan. Hingga akhir Mei 2022, masyarakat akan menentukan lima orang modifikator terpilih yang akan maju dalam kompetisi puncak 'IMX Black Stone LiveMods 2022, Perang Bintang'.

Baca juga : Buka Kick Off IMX 2022, Bamsoet Dorong Pertumbuhan Industri Modifikasi Otomotif

"Setelah terpilih, lima orang modifikator tersebut akan mulai melakukan modifikasi terhadap kendaraannya pada awal Juni 2022. Pada Juli 2022, hasil kendaraan yang telah dimodifikasi tersebut akan dipajang dan dilakukan penjurian di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) pada 1-2 October 2022, di Hall A, Jakarta Convention Center," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menerima pengurus NMAA, di Jakarta, Kamis (7/3).

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, seluruh kegiatan kompetisi 'IMX Black Stone LiveMods 2022 Perang Bintang' akan ditayangkan secara digital melalui kanal YouTube Bamsoet Channel, NMAA TV, dan di masing-masing kanal YouTube para modifikator peserta kompetisi. Sehingga bisa merangsang lebih banyak lagi lahirnya para modifikator muda yang bisa menggairahkan dunia otomotif, khususnya di sektor modifikasi otomotif dan aftermarket.

Baca juga : Kilang Tua Dimodifikasi, Yang Baru Sudah Berwujud

"Kompetisi ini merupakan persembahan NMAA sebagai asosiasi modifikasi dan aftermarket terbesar di Indonesia untuk turut serta memulihkan perekonomian nasional pasca pandemi Covid-19 melalui kegiatan modifikasi otomotif yang merupakan bagian dari sektor ekonomi kreatif," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, bidang usaha modifikasi otomotif termasuk dalam turunan lima sektor bidang manufaktur yang mendapat prioritas pengembangan dari Presiden Jokowi dalam mempersiapkan Indonesia memasuki era Revolusi Industri 4.0. Usaha modifikasi otomotif juga termasuk salah satu sektor usaha di UMKM yang mampu membuka banyak lapangan kerja sekaligus menggairahkan perekonomian nasional. Mengingat kehadirannya memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat, perputaran uangnya bisa mencapai puluhan hingga ratusan miliar rupiah setiap tahunnya.

Baca juga : Menteri Bahlil: RI Siap Produksi Mobil Listrik Mei 2022

"Di Amerika Serikat, dalam salah satu market research menemukan ada kecenderungan anak-anak muda tidak lagi aktif membeli mobil. Mereka memilih memodifikasi mobil yang sudah ada. Kalaupun mau membeli, mereka memilih membeli mobil yang sudah dimodifikasi. Hal tersebut juga akan terjadi di Indonesia. Memiliki 64 juta penduduk berusia 16-30 tahun, membuat pengembangan usaha modifikasi otomotif sangat cerah," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.