Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dibuka Puan Dan Diramaikan KD, Baksos PIA DPR Berlangsung Meriah

Rabu, 20 April 2022 14:29 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) saat membuka bazar dan bakti sosial yang diselenggarakan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4). (Foto: Dok. PIA)
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) saat membuka bazar dan bakti sosial yang diselenggarakan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4). (Foto: Dok. PIA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mendekati akhir Ramadan, Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR menggelar bakti sosial, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4). Acara sangat meriah dan dihadiri langsung Ketua DPR Puan Maharani.

Dalam bakti sosial ini, PIA mengambil tema "Perempuan Berbagai di Bulan Penuh Berkah, Ramadhan". Di acara ini, PIA membagikan lebih dari 2.000 paket sembako kepada berbagai pihak yang selama ini secara tidak langsung ikut membantu anggota DPR dalam menjalankan tugas-tugas negara. Seperti petugas kebersihan, pramusaji, dan petugas keamanan alias pengamanan dalam (Pamdal).

Berita Terkait : Jangan Plesiran Ke Luar Negeri

Ketua PIA DPR Tri Hatmanti Utut Adianto mengatakan, khusus tahun ini, ada yang berbeda dari baksos PIA. Yaitu dengan digelarnya bazar. Di bazar ini, ditampilkan berbagai produk kebutuhan sehari-hari hasil 106 para pelaku UMKM serta beberapa wiraswasta dan pengusaha lokal.

"Tujuan utama bazar ini adalah untuk membangkitkan lagi UMKM dan para pelaku usaha kecil lainnya, setelah selama dua tahun terkena dampak pandemi Covid-19," ujar Tri Hatmanti.

Berita Terkait : Pastikan Ketersediaan Dan Harga Pangan Aman, Kementan Turun Langsung Ke Medan

Ketua DPR Puan Maharani membuka secara langsung baksos dan bazar tersebut. Puan kaget dengan antusias dari ibu-ibu dan masyarakat yang hadir dalam baksos dan bazar PIA DPR kali ini.

“Hari ini tadi saya datang kaget juga, ternyata ibu-ibu sudah rindu untuk berkumpul dan menyelenggarakan bazar dan ternyata antusiasnya luar biasa. Namun, saya harapkan kita tetap bisa jaga prokes karena memang Covid-19 masih ada,” ujar Puan.

Berita Terkait : Sukidi: Puasa Harus Tumbuhkan Etika Belas Kasih

Dia menjelaskan, bazar yang digelar di DPR menjadi salah satu cara membantu UMKM agar dapat berjualan dan menunjukkan hasil-hasil yang berkualitas. “Saya harapkan gotong royong ini selalu bermakna akan selalu membuat kita semua menjadi satu keluarga besar yang ada di DPR. Tanpa bantuan ibu-ibu, saya rasa dengan kegiatan sosial dan kegiatan lainnya, DPR ini tidak akan berwarna sebagaimana yang kita harapkan,” tandasnya.

Dalam acara yang digagas ketua pelaksana Nita Jhon Kenedy Aziz itu, secara spesial juga ada penampilan diva pop yang juga anggota DPR dari Fraksi PDIP Krisdayanti alias KD dan artis yang juga anggota DPRD DKI Jakarta Tina Toon. Tidak ketinggalan politisi dari Fraksi Partai Gerindra yang juga sebagai artis Mulan Jameela, ikut memeriahkan baksos dan bazaar PIA DPR, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. [USU]