Dewan Pers

Dark/Light Mode

Fraksi PPP Berduka Buya Syafii Maarif Wafat

Sabtu, 28 Mei 2022 09:07 WIB
Fraksi PPP Berduka Buya Syafii Maarif Wafat

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR,  Amir Uskara turut berduka cita atas meninggalnya Prof Dr KH Ahmad Syafii Maarif di RS PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta. 

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, turut berduka cita atas meninggalnya Prof. Dr. K.H. Ahmad Syafii Maarif. Semoga segala amal ibadah beliau di terima oleh Allah SWT, di ampuni segala khilafnya,” tulis Amir dalam akun instagramnya dikutip Sabtu (28/5).

Berita Terkait : Gus Halim: Selamat Jalan Buya Syafii Maarif, Guru Bangsa dan Pembimbing Kita Semua

Wakil Ketua Partai Berlambang Kabah ini juga mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran dan ketabahan, Aamiin YRA.

Tokoh pemikir Islam di Indonesia ini meninggal dalam usia 86 tahun pada Jumat (27/5) pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Kabupaten Sleman.

Berita Terkait : Ketum PGI Usulkan Buya Syafii Jadi Pahlawan Nasional

Sebelumnya, Buya Syafii Maarif dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gamping sejak Sabtu (14/5) akibat mengalami sesak napas. Kondisi mantan Ketum PP Muhammadiyah periode 1998-2005 tersebut, sempat membaik dan tidak begitu sesak napas. Bahkan, dokter juga sudah memperbolehkan Buya Syafii Maarif pulang ke rumah.■