Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penularan Covid-19 Terus Meningkat

Buruan..., Genjot Lagi Dong Vaksinasi Ketiga

Minggu, 31 Juli 2022 07:50 WIB
Ilustrasi vaksinasi booster. (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Ilustrasi vaksinasi booster. (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo menyambut positif vaksinasi booster kedua atau vaksin dosis keempat untuk para tenaga kesehatan. Akan tetapi, capaian booster pertama untuk masyarakat masih rendah, dan ini perlu ditingkatkan.

“Kita mendukung booster kedua untuk tenaga kesehatan. Apalagi booster kedua ini kan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia PBB (WHO). Tapi, capaian boster pertama bagi masyarakat yang masih rendah justru yang harus menjadi prioritas,” tegas Handoyo dalam keterangannya, di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Satgas PMK Daerah Diminta Genjot Vaksinasi Dosis Pertama

Dia bilang, capaian vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua pun belum mencapai target yang dipatok oleh WHO sebesar 70 persen. Sementara capaian booster pertama bagi masyarakat juga masih rendah.

“Penyuntikan booster kedua atau vaksin keempat ini memang baik tapi sekali lagi, ini bukan prioritas utama. Justru capaian booster pertama bagi masyarakat yang harus ditingkatkan dan dikejar,” katanya.

Baca juga : Pemulihan Ekonomi, Menkominfo Genjot Digitalisasi UMKM

Handoyo mendorong vaksin keempat ini diberikan untuk kalangan tertentu, seperti para nakes dan orang-orang yang berisiko tinggi, khususnya yang memiliki komorbid. “Nah, selanjutnya perlu juga dipikirkan boster kedua untuk masyarakat umum,” ujarnya.

Handoyo tidak menampik, saat ini masyarakat sudah mulai kurang antuisias untuk vaksin. Padahal, Covid-19 masih ada dan berisiko tinggi. Terbukti baru-baru ini ada dua dokter yang meninggal dunia akibat virus yang terus berkembang.

Baca juga : Kunjungan Wisatawan Meningkat, Himpunan Pramuwisata Kukar Dukung IKN

“Tingkatkan lagi kesadaran masyarakat, seperti sebelumnya berbondong-bondong menuju ke fasilitas kesehatan untuk vaksin. Apalagi gelombang terakhir Covid-19 masih mengancam, kita harus hati-hati,” tegas politisi asal Boyolali, Jawa Tengah ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.