Dark/Light Mode

Kemendagri Berikan 19.425 Sertifikat Peningkatan Kapasitas Dan Literasi Keuangan Daerah

Kamis, 7 Juli 2022 16:10 WIB
Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Kemendagri Agus Fatoni. (Foto: Humas Kemendagri)
Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Kemendagri Agus Fatoni. (Foto: Humas Kemendagri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah memberikan 19.425 sertifikat kepada para peserta Webinar Series Keuda Update hingga awal Juli.

Sertifikat tersebut diberikan kepada para peeerta yang memenuhi syarat saat mengikuti jalannya webinar yang berlangsung setiap minggu itu.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Kemendagri Agus Fatoni menjelaskan, sertifikat itu diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada peserta.

Baca juga : KIB Menang Di Udara

Terutama, peserta yang senantiasa mengikuti webinar yang digelar pada hari Rabu atau Kamis setiap minggunya selama tahun 2022 tersebut.

"Setiap peserta yang memenuhi syarat dengan identitas yang jelas akan diberikan setifikat elektronik sebagai bentuk apresiasi dalam mengikuti literasi bidang keuangan daerah," ujar Fatoni. 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Lingkungan Ditjen Bina Keuda Kemendagri yang berlangsung di Kantor Kemendagri, seperti keterangan yang diterima RM.id, Kamis (7/7).

Baca juga : Kemendikbudristek: Keluarga Adalah Sistem Pendukung Keberhasilan Generasi Penerus Bangsa

Fatoni menguraikan, kegiatan Webinar Series Keuda Update digelar dalam rangka meningkatkan kapasitas pengelolaan keuangan daerah.

Selain itu, juga untuk menyosialisasikan kebijakan dan peraturan perundang-undangan, serta menyampaikan informasi aktual dan terkini mengenai best practice dan inovasi pengelolaan keuangan daerah.

"Sekaligus mencari solusi dan strategi dalam memecahkan persoalan di bidang pengelolaan keuangan daerah," tambah dia.

Baca juga : KSPSI Kepengurusan Baru Komitmen Perkuat Organisasi Dan Sinergi dengan Pemerintah

Dalam setiap pelaksanaan webinar, sertifikat yang diberikan oleh Ditjen Bina Keuda tercatat rata-rata sebanyak 1.600 sertifikat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.