Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Syarief Hasan: Museum SBY-Ani Inspirasi Bagi Generasi Muda

Selasa, 30 Agustus 2022 22:16 WIB
Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Syarief Hasan  saat berada di Pacitan, Senin (29/8). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Syarief Hasan saat berada di Pacitan, Senin (29/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hadirnya Museum & Galeri SBY-Ani di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, diapresiasi oleh Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Syarief Hasan. Museum yang megah itu kelak akan sangat berguna bagi generasi muda yang akan datang.

"Museum itu menjadi saksi sejarah bagi bangsa Indonesia," ujar Politisi Partai Demokrat itu saat berada di Pacitan, Senin (29/8).

Musuem yang ada disebut menceritakan, memaparkan, dan menggambarkan, sejarah dan fakta perjalanan hidup Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Baca juga : Lestari: Pembangunan Lingkungan Perlu Dukungan Aktif Generasi Muda

"Menceritakan bagaimana tokoh sekaliber Pak SBY yang pernah memerintah dua periode," ujarnya.

Sebagai Presiden Indonesia dengan segala atribut intelektual yang dimiliki, SBY bisa memberi insipriasi bagi generasi muda yang akan datang. Inspirasi bagaimana dia memimpin yang mengutamakan kepentingan rakyat di dalam kebijakan-kebijakannya. Bagaimana atasi permasalahan bangsa semua ada di jiwa SBY.

Hadirnya Museum & Galeri SBY_Ani diharap mampu mengangkat dan meningkatkan sektor perekonomian di Pacitan. "Akan membuat Pacitan sejajar dengan kabupaten-kabupaten lain di Indonesia," harapnya.

Baca juga : Syarief Hasan Soroti Lonjakan Inflasi Pangan

Museum dan galeri tersebut akan menarik para pelajar dan masyarakat dari seluruh Indonesia untuk datang ke Pacitan melihat jejak sejarah SBY dalam pengabdiannya kepada nusa dan bangsa.

Dirinya mendengar ada ungkapan sulit untuk menuju ke Pacitan. Selama ini akses yang ada hanya bisa ditempuh lewat darat dengan perjalanan melintasi pegunungan namun Sjarifuddin Hasan optimistis ke depan akses menuju ke kabupaten yang berhadapan dengan Samudera Hindia itu akan semakin baik.

Menurutnya sudah ada wacana pembangunan airport. Bila benar-benar ada airport, hal demikian akan semakin meningkatkan minat orang untuk datang ke Pacitan.

Baca juga : Lestari: Kegiatan Pramuka Bentuk Generasi Muda Tangguh

Lima hingga sepuluh tahun ke depan, kendala yang ada akan semakin teratasi sehingga akan semakin banyak orang datang ke Pacitan. "Khususnya bagi anak didik yang perlu mendapatkan informasi yang  utuh  dari sosok SBY," ujar pria dari Sulawesi Selatan itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.