Dark/Light Mode

Hari Musik Dunia, Ini 4 Aktivitas Seru Ini Bagi Pecinta Musik

Selasa, 21 Juni 2022 17:37 WIB
Foto: Dok. Shopee Indonesia
Foto: Dok. Shopee Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai cara bisa kamu lakukan untuk menikmati musik sesuai dengan aktivitas atau suasana yang ingin kamu ciptakan. 

Studi yang dilakukan oleh Journal of Positive Psychology bahkan mengungkap bahwa musik dengan genre tertentu bisa meningkatkan mood positif dan perasaan bahagia bagi pendengarnya.

Setiap tahun, pada 21 Juni diperingati sebagai Hari Musik Dunia. Bagi kamu pecinta musik yang tidak ingin ketinggalan merayakan momen ini, ada berbagai ide menarik yang bisa kamu lakukan agar perayaanmu jadi semakin spesial.

Baca juga : Evaluasi Mudik Lebaran 2022, Ini Catatan Menteri Basuki

1. Eksplor genre musik berbeda Saat ini, genre atau aliran musik semakin bervariasi dan mendukung preferensi pendengarnya yang beragam.

Di momen Hari Musik Sedunia ini, coba jelajahi genre musik baru yang mungkin belum pernah kamu dengarkan sebelumnya.

2. Bertukar playlist dengan orang tersayang Bukan hanya Valentine, perayaan Hari Musik Dunia juga bisa menjadi momen romantis bersama orang tersayang.

Baca juga : Anggota Bawaslu Dukung Puan Maharani Soal Efektivitas Dan Efisiensi Anggaran Pemilu

Hal sederhana seperti bertukar playlist lagu bisa kamu jadikan pilihan untuk memberikan kesan yang berbeda di hari spesial ini.

Agar semakin seru, kamu bisa membuat playlist berisikan lagu-lagu yang memiliki makna khusus seperti mewakili momen spesial antara kamu dan pasangan atau menggambarkan perasaan tertentu yang kamu ingin ungkapkan.

 Lengkapi playlist spesial dengan hadiah kecil sebagai bentuk apresiasi seperti snack favorit dari Toast Box, Sharetea, Martabak Mertua, atau bahkan dengan kirim uang jajan pakai fitur transfer dari ShopeePay, yang bisa dipakai untuk Transfer Ke Mana Pun, baik ke sesama pengguna ShopeePay atau ke rekening bank dengan gratis biaya admin dan tanpa batas kuota harian.

Baca juga : Menteri Agus Genjot Investasi Industri Baja

4. Coba cara baru dengarkan musik Jika kamu terbiasa mendengarkan musik dari smartphone menggunakan platform musik favorit, mungkin ini saatnya kamu mencoba cara baru menggunakan device lain, contohnya vinil.

Alat satu ini bisa memberikanmu sensasi merasakan artwork secara lebih mendetail yang terdapat dalam musiknya. Cara lain, kamu juga bisa mengunjungi kafe yang menampilkan live music, suasananya dijamin seru, lho! Nah, kurang afdal kalau kamu belum pernah menghadiri festival atau konser musik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.