Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puan Tegaskan Motivasinya Keliling Daerah Untuk Menyerap Aspirasi

Minggu, 25 September 2022 10:42 WIB
Ketua DPR Puan Maharani saat berdialog dengan masyarakat di daerah/IG
Ketua DPR Puan Maharani saat berdialog dengan masyarakat di daerah/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani mengagendakan kunjungan kerja yang bersentuhan langsung dengan hajat hidup masyarakat di berbagai daerah. Selain menemui masyarakat, Puan juga mengagendakan pertemuan dengan sejumlah elite politik.

Termasuk di sela-sela kegiatan itu, Puan Maharani yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, menggelar koordinasi dan konsolidasi kader partai berlambang banteng.

Baca juga : DKI Salurkan Pangan Murah Untuk 1,1 Juta Penerima

Apa sebenarnya yang dicari Puan? Kenapa cucu Bung Karno itu rela panas-panasan sampai berdesak-desakan dengan masyarakat dari berbagai kalangan? Puan menegaskan motivasinya mengagendakan kegiatan tersebut.

"Pertama, ingin menangkap aspirasi dan keinginan masyarakat. Negara kita ini sangat besar, 34 provinsi, 514 Kabupaten, 17 ribu pulau," kata perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu dalam wawancara dengan salah satu media online nasional, sebagaimana dikutip Sabtu (24/9).

Baca juga : Humanis, Danrem 172/PWY Bagikan Pinang Untuk Pendemo Di Papua

Puan mengungkapkan, setiap kali melakukan kunjungan ke daerah, ia mendapati aspirasi masyarakat yang bermacam-macam. Dari kunjungan itu pula, dia menekankan soal kekayaan Indonesia yang sangat beranekaragam. Salah satunya menyangkut adat istiadat yang berbeda satu sama lain.

“Setiap kali saya datang ke suatu tempat, itu selalu berbeda-beda, adat istiadatnya," kata Puan.

Baca juga : Mendag Tegaskan Tidak Ada Pengalihan Daya Listrik 450 VA Menjadi 900 VA

Puan lantas meluruskan informasi yang menyebutkan bahwa dirinya rajin turun ke bawah hanya dalam hitungan beberapa bulan terakhir. Padahal, menemui masyarakat di banyak daerah sudah dilakukan sejak lama, yakni sejak tahun 2008.

"Ini saya lakukan bukan hanya sekarang, jadi kalau orang (bilang) ngapain sih kok sekarang muter-muter terus. Ini sudah saya lakukan, mungkin bisa saya sampaikan itu dari dulu," jelas Puan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.