Dark/Light Mode

Jangankan Kelola Keuangan, Untuk Makan Besok Saja Masih Mikir

Minggu, 18 September 2022 09:05 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Kemenparekraf)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Kemenparekraf)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjadi bulan-bulanan warganet. Hal ini terkait dengan pernyataannya di akun twitternya tentang menghadapi kenaikan harga yang terjadi belakangan ini. Salah satunya akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Keripikpedas.id mengunggah foto Sandiaga Salahuddin Uno sedang melambai­kan tangan kanan. Di dalamnya berisi ten­tang pesan bijak dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

<a href=Sandiaga Uno" src="/my_admin/kcfinder/upload/images/Sandiaga%20Uno.jpg" style="max-width:100%;" />

“Meski harga-harga kini sedang meningkat, namun jika kalian pintar dalam mengelola keuangan, saya yakin kalian bisa selamat dan bangkit jauh lebih baik,” pesan Sandiaga.

Baca juga : Relawan Gelar Konsolidasi, Puan Makin Berkibar Di Jawa Timur

Juga dibumbui dengan tanggapan dari pernyataan Sandiaga. Isinya, demikianlah pesan bijak dari menteri terkaya nomor satu di pemerintahan saat ini.

Keripikpedas.id mengucapkan terima kasih atas pesan bijak Sandiaga Uno. “Akan saya coba terapkan Pak. Tercerahkan,” ujar Keripikpedas.id dalam caption-nya.

Akun @Muhamadalbaqir mengatakan, hal yang paling sulit mengelola keuangan adalah ketika tidak ada uangnya. Kata @Andro_here, kemungkinan Sandiaga lupa kalau mau mengelola duit, mesti ada duitnya dulu baru bisa.

Baca juga : Kunjungan Airlangga Ke Ponpes Di Jatim Wajar, Untuk Jaga Basis Konstituen

“Bagaimana mau mengelola keuangan kalau uangnya saja tidak ada. Apa yang mau dikelola,” kata @Yzfy15rj. “Masalahnya, uangnya nggak ada, terus apa yang mau dikelola,” saut @Setianitsania.

Akun @Yuni25571 mengaku ingin mengelola duit dengan baik. Tapi, kata dia, uang belanjanya sama pas-pasan. Dia bilang, mau ngirit gas elpiji habis. Mau hemat lagi, kata dia, giliran beras habis.

“Pak Sandi tidak pernah melihat orang susah dan bagaimana rasanya mengatur keuangan yang bahkan belum ada di kantong,” ujar @Premium_gya.

Baca juga : Ganjar Ingatkan Kepala Daerah Se-Jateng Tidak Asal Gunakan Dana Tak Terduga Untuk Tekan Inflasi

Akun @henny_90210 menyindir istri dan Ibu Sandiaga yang tidak pernah merasakan ngatur gaji suami yang hanya sesuai Upah Minimin Regional (UMR) dengan anak 3 dan sekolah semua. Kata @KhaviaRisky, sepintar-pintar mengelola uang, tetap tidak seimbang kalau biaya kebutuhan naik tapi pendapatan sama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.