Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Masuk Tahun Politik, Fadel Ajak Jaga Kerukunan

Minggu, 30 Oktober 2022 21:45 WIB
Wakil Ketua MPR Prof. Fadel Muhammad saat memberi santunan di Aula Klinik Pratama Ar Rahmah Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Minggu (30/10). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Prof. Fadel Muhammad saat memberi santunan di Aula Klinik Pratama Ar Rahmah Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Minggu (30/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Prof. Fadel Muhammad melakukan kunjungan dan memberi santunan kepada manula dan jompo yang bernaung di bawah Yayasan Bringin kelurahan Hutuo kecamatan Limboto kabupaten Gorontalo.

Acara tersebut berlangsung di Aula Klinik Pratama Ar Rahmah Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Minggu (30/10).

Ikut hadir pada kesempatan tersebut Lurah Hutuo Hajaroh Talupe, Ketua Yayasan Bringin Saharu Potutu, serta relawan yang senantiasa membantu penanganan manula dan orang jompo.

Dalam sambutanya, Fadel Muhammad antara lain mengingatkan masyarakat untuk menjaga kerukunan serta persatuan dan kesatuan. Jangan mudah terhasut dan terpecah belah. Apalagi, sebentar lagi akan memasuki tahun politik jelang pemilu dan Pemilukada 2024.

Baca juga : Tingkatkan Soliditas, Brigade KSPSI Gelar Jamnas Ke-3

"Semua tetap tenang seperti sediakala. Jangan gampang terhasut untuk melakukan aksi kekerasan. Kita harus bisa saling menahan diri, agar kondisi masyarakat tetap kondusif," imbau Fadel.

Bila kondisi sosial dan politik stabil, menurut Fadel, sektor ekonomi akan terus bertumbuh. Karena itu, masyarakat harus ikut menjaga agar suasana tetap tenang.

Seperti yang selama ini dilakukan pimpinan MPR bersama Presiden Joko Widodo, menjaga kondisi politik tetap stabil serta kondusif, agar pertumbuhan ekonomi bisa berlanjut.

Fadel juga mengingatkan masyarakat, agar kembali bergairah meningkatkan sektor pertanian dan peternakan. Terlebih, saat ini mulai terjadi perebutan hasil-hasil pertanian menjadi bahan pangan dan kebutuhan energi.

Baca juga : Hoaks Dan Politik Uang Diprediksi Makin Parah

"Beberapa waktu lalu, saya bertemu direktur Pertamina. Mereka akan memproduksi metanol berbahan jagung. Ini adalah kesempatan petani Gorontalo dan kita harus mampu menangkap kesempatan tersebut. Apalagi kebutuhan jagung yang diperlukan mencapai lebih dari satu juta ton," papar Fadel.

Saat menjadi Gubernur pertama Gorontalo, Fadel dikenal sebagai sosok yang sukses meningkatkan sektor pertanian dan peternakan di daerahnya. Saat itu, Fadel mampu mendongkrak kesejahteraan petani melalui produksi jagung. Ia membantu petani dengan permodalan, pupuk serta penjualan.

Fadel juga menyediakantenaga pendampingan petani, mengantisipasi kemungkinan gagal panen. Fadel juga mampu meningkatkan produksi ternak serta perikanan, sehingga menjadikannya sebagai salah satu gubernur yang berhasil membangun daerahnya.

Pada kesempatan, itu Fadel menyampaikan keprihatinannya terhadap bencana banjir yang selalu menimpa Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, di setiap musim penghujan datang.

Baca juga : Awal Ketegangan Politik Dalam Dunia Islam

Fadel berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ingin wilayahnya terhindar dari bencana banjir.

"Saya akan mintakan Pak Bupati dan Gubernur memperhatikan keluhan banjir ini. Apalagi banjir sedalam satu meter lebih, itu juga merendam rumah para orang jompo," ungkapnya.

"Mudah-mudahan pemerintah bisa membuatkan tanggul, bukan hanya mengeruk, karena posisi sungai memang berada di bawah permukaan air danau yang ada di dekat sini," pungkas Fadel. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.