Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tingkatkan Soliditas, Brigade KSPSI Gelar Jamnas Ke-3

Minggu, 30 Oktober 2022 11:28 WIB
Brigade KSPSI menggelar kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) ke-3 dan Rakernas IV di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (30/10). (Foto: Istimewa)
Brigade KSPSI menggelar kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) ke-3 dan Rakernas IV di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (30/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Pimpinan Andi Gani Nena Wea bersama sayap organisasinya Brigade KSPSI menggelar kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) ke-3 dan Rakernas IV di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (30/10).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kuningan Acep Purnama yang juga membuka kegiatan Jamnas dan Rakernas Brigade KSPSI. Selain itu, hadir juga Wakil Presiden KSPSI R. Abdullah, Wakil Presiden KSPSI Roy Jinto Ferianto, dan Pangkornas Brigade KSPSI Fery Nuzarli.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, Jambore dan Rakernas ini digelar untuk meningkatkan soliditas dan integritas dalam membela serta memperjuangkan nasib buruh.

Berita Terkait : Tingkatkan Nasabah, IFG Life Sasar Potensi Wisata Dan Atlet

"Brigade sebagai organisasi sayap KSPSI menjadi garda terdepan mengawal perjuangan buruh. Komandonya di bawah langsung Presiden KSPSI. Jadi, ribuan anggota Brigade ikut serta dalam Jambore Nasional ini," katanya, Minggu (30/10).

Andi Gani menuturkan, Brigade KSPSI dibentuk olehnya di tahun 2012. Ia menjelaskan, Brigade dibentuk untuk menjaga disiplin organisasi, menjadi garda terdepan saat aksi-aksi demonstrasi KSPSI, dan juga melaksanakan tugas kemanusiaan seperti membantu korban bencana alam, menolong korban kecelakaan, dan lainnya.

Saat ini, kata Andi Gani, anggota Brigade KSPSI sudah mencapai ribuan orang.

Berita Terkait : Tingkatkan Standar Kesehatan Dasar, Sanofi Dukung Keselamatan Pasien

"Brigade KSPSI tentu bukan bergaya preman atau suka membuat keributan. Brigade memiliki integritas dalam pembelaan dan perjuangan nasib buruh," tegasnya.

Wakil Presiden KSPSI R. Abdullah memiliki pesan khusus agar Brigade tidak mampu mengikuti perkembangan zaman yang begitu dinamis, termasuk didalamnya peraturan perundangan-undangan yang berkaitan dengan ketenagakerjaan.

"Brigade mampu mengadvokasi diri dan mampu menjaga solidititas dan solidaritas baik di internal maupun eksternal," katanya.

Berita Terkait : Dukung Ekonomi Digital, IAPI Gelar Profesi Keuangan Expo 2022

Bupati Kuningan Acep Purnama mengharapkan sinergisitas antara Pemerintah dan KSPSI dapat terus terjalin dengan baik.

"Semoga hubungan yang baik ini, harus terus dipertahankan untuk menjaga kondisi pertumbuhan ekonomi, industri, dan keamanan," imbuhnya. ■